Kodim 1614/Dompu Laksanakan Bersih Pantai Ria

Kategori Berita

.

Kodim 1614/Dompu Laksanakan Bersih Pantai Ria

Koran lensa pos
Jumat, 22 Desember 2023
Kegiatan Jumat Bersih di Pantai Ria oleh Kodim 1614/Dompu

Dompu, koranlensapos.com - 
Kodim 1614/Dompu melaksanakan pembersihan Pantai Ria di Desa Riwo Kecamatan Woja, Jumat (22/12/2023).

Kegiatan itu dipimpin langsung Dandim 1614/Dompu, Letkol Kav Riyan Oktiya Virajati, S.T., M.M dirangkaikan dengan Gerakan Bersama Pelestarian Lingkungan Hidup Menuju Dompu BERJASA (Dompu Bersih, Hijau dan Sehat).


Hadir dalam kegiatan tersebut 
Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Dompu Jufri, S.T M.Si, Pasi Ter Kodim 1614/Dompu Kapten Inf Muh.Yamin,  Danramil 1614-01/Dompu Kapten Kav M. Kasim, Pasi pers kodim 1614/Dompu Kapten Czi Arif Budimansyah, Camat Woja Edison S.H, Kapolsek Woja diwakili oleh Aiptu Purwanto, Kepala Desa Riwo Arifin, Anggota Koramil 1614-01/Dompu, Bhabinkamtibmas Polsek Woja, para siswa dan guru SMK We Save Kreatif Dompu, dan masyarakat setempat.

Dandim dalam sambutannya menyampaikan pembersihan sampah di Pantai 
Ria dilakukan agar tempat wisata tersebut menjadi bersih dan indah. Setelah itu sampah yang dikumpulkan akan dipilah antara sampah organik, non organik dan sampah B3 (bahan berbahaya dan beracun).

"Saya harap warga di desa sekitar ini lebih peduli terhadap Pantai Ria terkait kebersihannya karena Pantai Ria ini merupakan tempat rekreasi atau wisata yang digunakan oleh masyarakat Dompu," harap Dandim.

Pada kesempatan yang sama, Kadis LH berterima kasih atas program kerja Kodim 1614/Dompu yang sangat peduli dengan lingkungan hidup.

"Satu hal yg luar biasa dengan program kerja bapak Dandim. Iini merupakan semangat baru yang berjasa dari Dompu Bersih, Hijau dan Sehat," ucapnya sembari berharap semoga kegiatan yang sama tetap berlanjut untuk melestarikan kebersihan lingkungan di sekitar Pantai Ria. (emo).