Babinsa Banggo Sigap Bantu Warga Terdampak Angin Puting Beliung

Kategori Berita

.

Babinsa Banggo Sigap Bantu Warga Terdampak Angin Puting Beliung

Koran lensa pos
Kamis, 14 Desember 2023

Dua rumah di Dusun Mustika Desa Banggo Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu NTB mengalami kerusakan akibat hempasan angin puting beliung, Rabu (13/12/2023). Babinsa Serda Rusdin bersama Kades langsung terjun ke TKP mengajak warga untuk memasang atap darurat dari terpal agar rumah itu bisa ditempati



Dompu, koranlensapos.com - Dalam sepekan ini intensitas hujan disertai angin kencang menjadi langganan di Kabupaten Dompu NTB. Akibatnya dua rumah warga asal Dusun Mustika Desa Banggo, Kecamatan Manggelewa rusak berat disapu angin puting beliung, Rabu (13-12-2023) pukul 14.49 Wita siang kemarin.

Pemilik rumah bernama Saina (65) tahun dan Irfan Arianto (25) tahun. 

Setelah angin puting beliung berlalu, Babinsa Desa Banggo Koramil 1614-06/Manggelewa, Serda Rusdin
bersama Kepala Desa A.Malik bergerak cepat membantu para korban. 

Babinsa mengajak semua warga setempat untuk membantu korban guna melakukan perbaikan atap rumah dua  warga yang menjadi korban angin puting beliung dengan menggunakan terpal sementara agar tidak ditembus oleh air hujan.

Hasil pengecekan Babinsa bersama Kades tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun menyisakan tangis pilu dan duka mendalam di hati para korban yang mengalami kerusakan tempat tinggal.

Dua warga terdampak bencana alam tersebut untuk sementara ini menggunakan peralatan seadanya agar rumahnya masih bisa ditempati walaupun untuk sekemadar berteduh dengan kondisi yang kurang layak.

Keduanya amat berharap uluran tangan Pemerintah untuk membant memperbaiki rumahnya yang rusak agar dapat kembali di tempati secara layak dan nyaman seperti sedia kala.
(emo).