RSUD Dompu Dapat Akreditasi Paripurna

Kategori Berita

.

RSUD Dompu Dapat Akreditasi Paripurna

Koran lensa pos
Sabtu, 11 November 2023
Survey Akreditasi yang dilakukan Tim Surveyor dari LARSI di RSUD Dompu pada bulan Oktober 2023 lalu. Tim Surveyor foto bersama Bupati Dompu H. Kader Jaelani, Sekda Dompu Gatot Gunawan PP, Ketua DPRD Dompu H. Andi Bachtiar, Ketua Komisi III DPRD Ismul Rahmadin, Kepala Dinas Kesehatan, Maman MS dan PlT. Direktur RSUD Dompu dr. Fitratul Ramadhan, Sp.P


Dompu, koranlensapos.com - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Dompu mendapatkan akreditasi Paripurna dari LARSI (Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Indonesia) yang berada di bawah naungan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Demikian informasi yang disampaikan Kasi Humas RSUD Dompu, Muhammad Iradat kepada koranlensapos.com kemarin.

"Alhamdulillah RSUD Dompu mendapat Akreditasi Paripurna," ungkapnya.

Akreditasi Paripurna merupakan peringkat tertinggi bagi sebuah rumah sakit. Maka untuk bisa mencapai peringkat ini bukan semudah membalikkan telapak tangan. Pihak RSUD Dompu telah melaluinya dengan proses panjang, terutama dalam meningkatkan fasilitas dan mutu pelayanan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan dengan merujuk pada UU Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan, UU Nomor 44 Tahun 2009 tentang Rumah Sakit, dan PMK Nomor 12 Tahun 2020 tentang Akreditasi RS. 




Apresiasi disampaikan Pelaksana Tugas Direktur RSUD Dompu, dr. Fitratul Ramadhan, Sp.P kepada semua pihak baik internal maupun eksternal yang telah bekerja sama dan berkontribusi dalam mendukung pelaksanaan akreditasi RSUD Dompu.

Pembukaan survey / penilaian akreditasi oleh Tim Surveyor dari LARSI di RSUD Dompu pada Oktober 2023 lalu


"Alhamdulillah selama persiapan kerja sama luar biasa dari segenap manajemen, panitia dan segenap pegawai rumah sakit. Tidak lupa juga dukungan luar biasa dari Bupati dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Dompu. Dan yang tidak kalah kontribusi pasien dan keluarga pasien atas dukungan dan kerja samanya," ujarnya.

Dikatakannya, tujuan akreditasi untuk meningkatkan mutu pelayanan, keselamatan pasien dan pegawai RS Dompu serta untuk meningkatkan tata kelola rumah sakit. Karena itu, Dokter Fitra berpesan untuk seluruh civitas RSUD Dompu agar tetap memberikan pelayanan terbaik buat masyarakat.

"Patuhi SOP (Standar Operasional Prosedur) sesuai standar Akreditasi dan yang terpenting jangan pernah cepat merasa puas dengan capaian ini, selalu berbenah untuk prestasi-prestasi lain ke depannya," pintanya.

Kepada seluruh masyarakat Dompu, pejabat muda potensial ini juga menyampaikan imbauan agar bersama mematuhi aturan dan ketentuan yang diberlakukan demi kenyamanan bersama.

"Untuk masyarakat Dompu, mari kita jaga RSUD Dompu, rumah sakit kita bersama, dengan tetap patuhi jam berkunjung, jaga kebersihan dan tidak merokok di lingkungan rumah sakit," harapnya. (emo).