Dandim 1614/Dompu Ikuti Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru Unjani Via Online

Kategori Berita

.

Dandim 1614/Dompu Ikuti Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru Unjani Via Online

Koran lensa pos
Senin, 20 November 2023
Dandim 1614/Dompu diwakili Pasiter Kapten Inf. Muh. Yamin, Pasi Pers Kapten Inf. Budimansyah dan Batih Pers Peltu Erwin mengikuti Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru Unjani secara daring, Kamis (16/11/2023)



Dompu, koranlensapos.com - Bertempat di Ruang Staf Pers Kodim 1614/Dompu Jln. A. Yani Kelurahan Dorotangga Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu Provinsi Nusa Tenggara Barat, Kamis (16/11/2023) berlangsung kegiatan Vicon Join Zoom Meeting tentang Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani) TA 2023/2024. 

Sosialisasi dipimpin oleh Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Sachono, S.H., M.Si., M.Tr. Han dan beberapa narasumber.

Sosialisasi secara daring (dalam jaringan) itu dihadiri Dandim 1614/Dompu yang diiwakili Pasiter Kapten Inf M. Yamin, Pasi Pers Kodim Kapten Czi. Arif Budimansyah
dan Batih Pers Peltu Erwin.

Dalam paparannya, Kasdam mengemukakan bahwa 
Unjani adalah universitas milik TNI AD di bawah naungan yayasan Kartika Eka Paksi (YKEP) yang berdiri sejak tahun 1990. Unjani memiliki 42 program studi dan 10 fakultas. Antara lain Fakultas Ilmu dan Teknologi Kesehatan.


Dijelaskan Kasdam, Program Unjani berjangka waktu 1 tahun lamanya Dengan biaya yang cukup murah.

Narasumber lain menawarkan  program studi RPL (Rekognisi Pembelajaran Lampau) di Unjani.
Disiapkan 2 fakultas dalam Prodi RPL ini, Yakni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

"Program RPL adalah program kuliah jarak jauh. Program ini tidak diperuntukan bagi TNI saja tapi bisa juga untuk perusahaan dan sebagainya," jelas narasumber.

Pukul 11.00 Wita rangkaian kegiatan vicon join zoom meeting tentang Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Jenderal Achmad Yani selesai dengan aman dan lancar. (emo).