Kodim 1614/Dompu Selenggarakan Samapta Periodik Triwulan II Tahun 2023

Kategori Berita

.

Kodim 1614/Dompu Selenggarakan Samapta Periodik Triwulan II Tahun 2023

Koran lensa pos
Rabu, 25 Oktober 2023







Dompu, koranlensapos.com - Guna menjaga stamina dan kebugaran fisik personrl, Kodim 1614/Dompu menyelenggarakan Samapta Periodik Triwulan II Tahun 2023,
Selasa (24/10/2023).

Kegiatan yang dipimpin Pasipers Kapten Czi Arif Budimansyah dimulai pukul 06 00 Wita di Lapangan Gor Ginte. 

"Kegiatan Garjas ini sesuai jadwal direncanakan selama dua hari dari tanggal 24-25 Oktober 2023.
Untuk pelaksanaan hari pertama kita utamakan Personil Makodim dan Koramil 01 Dompu Kota," jelas Kapten Arif.

Seperti biasa, usai pelaksanaan apel semua personil dibagi per gelombang yang terdiri dari 25 orang guna. Untuk ketertiban pelaksanaan kegiatan setiap personel terlebih dahulu diwajibkan untuk mengisi blangko, pengecekan kesehatan meliputi test tensi darah, pengukuran tinggi badan, penimbangan berat badan yang ditangani langsung oleh Tim Kesehatan dari Dinkes Kabupaten Dompu didampingi oleh Bakes Kodim 1614/Dompu Serka Efendi.

Untuk tahap awal sebelum melaksanakan lari selama 12 menit terlebih dahulu melaksanakan pemanasan yang dipimpin oleh Bintara Pelatih Operasional Kodim Serma Wahyudin kegiatan tersebut dilakukan agar selama kegiatan kesegaran jasmani tidak terjadi cidera, kram bahkan hal lain yang dapat berpotensi menyebabkan kerugian personel.

Dalam perhatiannya, Dandim 1614/Dompu Letkol Kav Riyan Oktiya Virajati S.T.,M.M mengatakan bahwasanya Kesegaran Jasmani periodik ini rutin diselenggarakan sebagai tolok ukur pembinaan satuan dalam bidang personel dengan tujuan guna mengetahui tingkat kemampuan dan kekuatan fisik para prajurit secara berkala.
"

Pada kesempatan yang sama, Pasi Pers dalam arahannya menyampaikan kesegaran jasmani merupakan salah satu syarat bagi setiap prajurit untuk bisa diajukan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula, jadi diharapkan kepada semua personil dalam pelaksanaanya upayakan serius dan sungguh-sungguh guna mendapatkan nilai yang maksimal.

Pasi Ter Kapten Inf M Yamin menambahkan, kegiatan test kesegaran jasmani ini juga dilakukan guna melatih ketahanan tubuh para prajurit dalam menghadapi tuntutan tugas ke depan agar bisa melaksanakan tugas dengan maksimal. 

"Setiap personil agar tetap mengutamakan faktor keamanan dalam pelaksanaan Garjas ini," harapnya. (emo).