Serda Muslimin, Staf Pendim 1614/Dompu Sumbangkan Sekantong Darahnya untuk Bayi 4 Bulan

Kategori Berita

.

Serda Muslimin, Staf Pendim 1614/Dompu Sumbangkan Sekantong Darahnya untuk Bayi 4 Bulan

Koran lensa pos
Sabtu, 16 September 2023
Serda Muslimin, Staf Pendim 1614/Dompu saat melakukan donor darah di ruang UTD RSU Dompu untuk disumbangkan kepada Kalika, bayi perempuan berusia 4 bulan



Dompu, koranlensapos.com.- "Setetes darah bisa menyelamatkan nyawa orang lain". Kalimat itu bukanlah sekadar slogan bualan dari Palang Merah Indonesia (PMI). Bukan pula hanya sebatas tulisan tanpa makna. Namun itu benar adanya. Setetes darah yang disumbangkan sangat berarti bagi yang sedang membutuhkan.

Kalimat itu pulalah yang menggerakkan hati Staf Penerangan Kodim (Pendim) 1614/Dompu, Serda Muslimin untuk menyumbangkan darahnya pada hari Jumat (15/9/2023) kemarin. Apalagi darah yang ia sumbangkan ini untuk seorang bayi yang masih berumur 4 bulan. Bayi perempuan bernama Kalika itu didiagnosa oleh dokter mengalami kadar Hemoglobin (Hb) rendah. Sehingga untuk perawatannya membutuhkan 3 kantong darah A.

Muslimin mengetahui hal itu ketika pada Jumat pagi (15/9/2023) di Kantor Unit Intel Kodim 1614/Dompu datang dua orang pria. Salah satunya adalah Hendro, ayah kandung bayi Kalika yang mengalami Hb rendah itu.

Hendro menyampaikan bahwa bayinya membutuhkan darah A sebanyak 3 kantong. Sudah seminggu sang bayi dalam kondisi kritis. Karena darah yang dibutuhkan sama dengan yang di tubuhnya, maka Serda Muslimin langsung menyanggupi untuk melakukan donor darah. Apalagi ini masih momen Peringatan HUT PMI ke 78 tahun 2023.

Muslimin segera meluncur ke Unit Transfusi Darah RSU Dompu guna melakukan donor darah untuk disumbangkan kepada bayi Kalika.

"Semoga ananda Kalika lekas sembuh dan Hb-nya kembali normal," doa tenaga operator andalan Pendim Dompu tersebut. (emo).