Tim Gabungan dari TNI, POLRI dan Sat Pol PP Laksanakan Patroli Cipkon Rutin di Dompu

Kategori Berita

.

Tim Gabungan dari TNI, POLRI dan Sat Pol PP Laksanakan Patroli Cipkon Rutin di Dompu

Koran lensa pos
Minggu, 13 Agustus 2023
Patroli Cipkon oleh anggota TNI, POLRI dan Sat Pol PP di Kabupaten Dompu, Sabtu malam (12/8/2023)


Dompu, koranlensapos.com - Tim Gabungan dari TNI, POLRI dan Sat Pol PP kembali melaksanakan Patroli Cipta Kondisi, Sabtu malam (12/8/2023).

Patroli dalam rangka menjalankan aturan pemberlakuan jam malam guna membatasi aktivitas anak anak di luar rumah pada malam hari agar terhindar dari kejahatan jalanan, kenakalan remaja, Pemanahan liar dan pergaulan bebas di Daerah Kabupaten Dompu.

Kegiatan itu dipimpin Kabag Ops Polres Dompu AKP Syamsurizal dan Danramil 1614-01/Dompu, Kapten Kav M. Kasim, serta Kasat Pol PP Sukardin, S. Sos.

Adapun rute yang dilalui Cabang Kodim, Cabang Sawete, Cabang PU, Terminal Ginte, Kandai II Kec Woja, Kandai I, jalan lingkar luar Kandai I , dan Lampu Merah Koramil Kota.

Hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Danramil 1614-01/Dompu Kapten Kav. M. Kasim, Kabag ops polres Dompu


Personel yang dilibatkan yakni anggota TNI 13 orang, Polri 15 orang
dan.Pol PP 20 orang.


Diawali apel pengecekan di Makodim 1614/Dompu oleh Danramil 01/Dompu Kapten Kav M. Kasim.

"Malam ini kita melaksanakan Patroli gabungan TNI - Polri dan Pol PP. Untuk itu dalam pelaksanaan kegiatan ini kita tetap menjaga faktor keamanan.

"Dan ini bukti bahwa soliditas TNI - Polri dan Pol PP sangat baik di Kabupaten Dompu. Mari kita jaga kepercayaan masyarakat dan tetap jaga kekompakan," pintanya.

Dikatakan Danramil, patroli Cipkon ini dengan mendatangi tempat- tempat keramaian sehingga tetap kondusif di tengah-tengah masyarakat.

"Kita tunjukan bahwa kita bisa menjaga stabilitas dan memberikan kenyamanan di kabupaten Dompu," ucapnya.

Kabag Ops Polres Dompu AKP Samsurizal mengemukakan patroli ini merupakan kegiatan rutin dan tidak mengenal waktu demi menjaga Kamtibmas menjelang Pilkades, Pileg dan Pilpres serta Pilkada.

"Supaya tetap menjaga kekompakan dan kebersamaan dalam pelaksanaan tugas dan apabila ditemukan anak anak yang keliaran tetap kita kedepankan humanis dan kita tetap menjaga kekompakan sehingga terjaga stabilitas kamtibmas di tengah-tengah masyarakat," tandasnya. 

Usai apel pengecekan dilanjutkan dengan patroli cipkon sesuai dengan rute di atas. Kegiatan berakhir pukul 21.50 Wita dengan lancar dan aman. (emo).