Senkom Mitra Polri Intens Patroli KRYD Bersama Jajaran Polres Bima Kota

Kategori Berita

.

Senkom Mitra Polri Intens Patroli KRYD Bersama Jajaran Polres Bima Kota

Koran lensa pos
Minggu, 13 Agustus 2023

 

Kota Bima, Lensa Pos NTB  - Sebagai upaya preemtif dan preventif yang memerlukan kehadiran Polri guna meningkatkan kelancaran dan keamanan Kegiatan mobilitas masyarakat, serta upaya antisipasi adanya pelaku kriminalitas.


Senkom Mitra Polri Kota Bima secara rutin setiap malam Minggu melaksanakan Patroli KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) bersama jajaran Kepolisian Resor Bima Kota dan TNI Kodim 1608/Bima, serta ikut terlibat Pokdarkamtibmas Kota Bima. 


Patroli KRYD ini dilakukan untuk menekan angka kriminalitas di wilayah hukum Polres Bima Kota. Kegiatan Patroli KRYD ini sudah dibuatkan jadwal khusus Senkom Mitra Polri dalam rangka membantu tugas dan program rutin Jajaran Kepolisian Resor Bima Kota. 


Pada Patroli KRYD kali ini, Sabtu (12/8/2023), Senkom Mitra Polri Kota Bima menerjunkan 5 Personel. Adapun route penyisiran Patroli KRYD antara lain sejumlah tempat-tempat keramaian yang berpotensi terjadinya tindakan kejahatan, seperti cafe, warkop hingga pinggiran jalan tempat berkumpulnya sekelompok remaja. Kegiatan ini dilakukan mulai pukul 21.00 hingga 23.30 WITA. 


Patroli KRYD merupakan agenda rutin Jajaran Polres Bima Kota, dalam rangka memberikan himbauan kepada masyarakat, untuk senantiasa tidak melakukan tindakan kriminal yang akan merugikan diri sendiri, misalnya aksi balap liar, minum-minuman keras, konsumsi narkotika, dan sebagainya. 


Pihak Kepolisian juga tidak segan-segan mengamankan warga masyarakat, apabila ditemukan terbukti melakukan tindakan kriminal dan mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat. (Rilis : Sukur)