Pasi Intel Kodim 1614/Dompu Sampaikan Materi Dasar Intelijen dan Teknik Komsos di PT SUN

Kategori Berita

.

Pasi Intel Kodim 1614/Dompu Sampaikan Materi Dasar Intelijen dan Teknik Komsos di PT SUN

Koran lensa pos
Senin, 17 Juli 2023

 

Pasi Intel Kodim 1614/Dompu, Kapten Inf. Adisan menjelaskan tentang materi dasar intelijen dan teknik Komsos di PT. SUN di Desa Rasabou Kecamatan Hu'u Kabupaten Dompu, Minggu (16/7/2023)


Dompu, koranlensapos.com - Pasi Intel Kodim 1614/Dompu Kapten Inf Adisan, Minggu (16/7/2023) pukul 09.00 Wita membekali Materi Dasar Intelijen dan teknik Komunikasi Sosial (Komsos) bagi karyawan PT SUN (Senyum untuk Negeri) yang berlokasi di Desa Rasabou Kecamatan Hu'u Kabupaten Dompu.

Kedatangan Pasi Intel didampingi 
Batih Wanwil Koramil 03/Hu'u Serka Landa dan Serda Syarifuddin (Operator). Hadir pula Danramil 1614-03/Hu'u, Kapten Inf. Muslimin.



Kegiatan diawali dengan perkenalan singkat dari Pasi Intel Kodim 1614/Dompu yang juga merangkap sebagai Pasi Ops Kodim 1614/Dompu.

Dikemukakan Pasi Intel, pihak keamanan harus saling berkoordinasi di dalam menghadapi berbagai permasalahan sehingga dapat diantisipasi lebih dini.

Pasi Intel kemudian menyampaikan tentang situasi dan kondisi di wsaat ini di seluruh pelosok tanah air. 

"Khususnya keadaan di wilayah kabupaten Dompu dan wilayah kecamatan perlu kita waspadai di setiap perkembangan situasi terutama sekali di wilayah kita saat ini," ujarnya.

Dikemukakannya sering kejadian aksi unjuk rasa dan konflik antar warga yang diakibatkan adanya kecemburuan sosial di tengah masyarakat.

"Dan di wilayah kita juga sudah hadir perusahan besar yaitu PT STM. Jangan kita menganggap remeh suatu persoalan. Jika kita tidak melakukan cegah dini maka permasalahan akan menjalar ke mana-mana, maka dari itu perlu kita berkolaborasi dan bekerja sama yang baik antara perusahan dengan pihak keamanan sehingga setiap permasalahan dapat diselesaikan dengan baik guna menciptakan rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat," tegasnya.

Terkait hal tersebut, lanjut Pasi, perlu  disampaikan juga tentang teknik penanganan konflik dan cara berkomunikasi mengatasi konflik yang kerap terjadi di tengah warga masyarakat.

Kegiatan ini bertujuan agar setiap peserta Humas PT SUN dapat mengetahui dan memahami tentang dasar-dasar intelijen dan berkomunikasi sosial yang baik terhadap warga masyarakat.

Kegiatan kolaborasi Kodim 1614/Dompu dengan pihak PT STM dan PT SUN semacam ini sangat baik untuk merekatkan hubungan pihak keamanan dan perusahaan sehingga ke depannya dapat berkolaborasi dengan baik untuk penanganan setiap permasalahan yang terjadi. (emo).