Pantau Kamling di Wilayah Binaan, Ini Imbauan Babinsa Calabai

Kategori Berita

.

Pantau Kamling di Wilayah Binaan, Ini Imbauan Babinsa Calabai

Koran lensa pos
Minggu, 02 Juli 2023

 

Kegiatan pemantauan keamanan lingkungan oleh Babinsa Desa Calabai, Sertu Sudarno di wilayah binaan di Dusun Calabai Atas dilanjutkan di Dusun Ladore  , Jumat malam (30/6/2023)


Dompu, koranlensapos.com -  Babinsa Desa Calabai, Sertu Sudarno, Jumat malam (30/6/2023) pukul 19.30 Wita usai melaksanakan sholat Isya di masjid   mengontrol warga binaan di Dusun Calabai Atas.

Momen setelah Idul Adha itu dimanfaatkan Babinsa untuk memberikan imbauan kamtibmas kepada anak-anak muda.

Dalam arahannya, Babinsa menegaskan kepada anak-anak muda yang sedang nongkrong untuk melakukan hal-hal yang positif. 

"Hindari perbuatan yang meresahkan masyarakat umum. Apalagi melanggar hukum. Tidak boleh berteriak yang mengganggu orang yang lagi istirahat. Tidak boleh mengonsumsi minuman keras (miras). Tidak boleh saling membully terhadap teman-temannya. Karena hal itu akan berdampak pada ketidakharmonisan hubungan persahabatan," tandasnya.

Babinsa menambahkan nongkrong di malam hari tidak afa manfaaatnya. Bahkan lebih banyak mudfharatnya. Apalagi Bupati Dompu telah mwngeluarkan aturan jam malam. Jam malam mulai diberlakukan sejak pukul 22.00 Wita.

"Aturan ini harus dipatuhi demi kebaikan anak-anak sendiri," tegas Babinsa sembari menyuruh mereka pulang ke rumah masing-masing. (emo).