Mayor Inf. Abdul Haris Purnabakti Sebagai Kasdim 1614/Dompu

Kategori Berita

.

Mayor Inf. Abdul Haris Purnabakti Sebagai Kasdim 1614/Dompu

Koran lensa pos
Rabu, 05 Juli 2023

 

Acara pelepasan Mayor Inf. Abdul Haris, SH., MH yang akan menempati jabatan baru di Kodim 1606/Mataram


Dompu, koranlensapos.com - 
Mayor Inf Abdul Haris, S.H., M.H mengakhiri masa jabatannya sebagai Kepala Staf Kodim 1614/Dompu.

Abdul Haris menjabat sebagai Kasdim 1614/Dompu sejak tanggal 4 Juli 2022 dan mengakhiri masa baktinya di tanggal dan bulan yang sama pula.

Terkait hal itu, di Makodim 1614/Dompu, Rabu (5/7/2023) berlangsung acara pelepasan untuk Perwira TNI bertanda pangkat satu melati itu.

Pelepasan yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 1614/Dompu, Letkol Kav. Riyan Oktiya Virajati, ST., MM itu berlangsung dalam suasana santai, penuh dengan kebersamaan dan persaudaraan. 


Acara tersebut dihadiri oleh seluruh Perwira Makodim 1614/Dompu dan seluruh Danramil jajarannya termasuk seluruh Personel Makodim dan ASN. Hadir pula para Babinsa perwakilan dari tiap-tiap Koramil jajaran Kodim 1614/ Dompu.

Dandim dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas pengabdian.yang telah diberikan oleh Mayor Inf. Abdul Haris, SH., MH di Kodim 1614/Dompu. Meski baru sebulan bertemu, namun Dandim sangat dekat dengan Kasdim yang low profile itu. Dandim sendiri sangat takzim dengan Kasdim Mayor Abdul Haris sehingga menyapa dengan panggilan Abang.

"Sudah kita tahu bersama Abang Kasdim kita ini menjabat sudah setahun di satuan ini. Namun dengan saya baru sebulan. Itulah dinamika tugas.Selama beliau ini bertugas bersama kita, dapat kita nilai sangat baik, dalam kepemimpinanya sebagai Kepala Staf Kodim mendampingi saya," kata Dandim. 

Dandim mengemukakan Kasdim selama mendampinginya dalam pelaksanaan tugas sungguh betul-betul sorang Abang yang bijak, teladan, berdedikasi tinggi dan bisa menjadi seorang bapak yang luar biasa namun bersahaja yang mengantongi segudang pengalaman.

"Saya selaku Dandim mewakili angota semua mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian abang Selama di Kodim 1614/Dompu ini. Hal yang tidak baik cukup sampai di sini, Pengalaman yang dianggap bermanfaat silakan diterapkan dan dikembangkan di satuan yang baru," ucap Dandim.

Dandim mengakui secara jujur, meski baru sebulan bersama, namun banyak ilmu yang bermanfaat terkait kepemimpinan teritorial yang diperolehnya dari Kasdim Mayor Inf. Abdul Haris.

"Saya berharap, Sebelum mencapai Purnawirawan, abang Kasdim harus menyandang pangkat seperti saya," ucap Dandim seraya menyampaikan terima kasih.


Dalam sambutannya, Kasdim menyampaikan terima kasih kepada Komandan, Rekan-rekan Perwira dan juga semua Anggota dan keluarga besar Kodim 1614/Dompu yang selama setahun mendukung tugasnya sebagai Kepala Staf Kodim.

"Saya selaku pribadi dan keluarga memohon maaf bila ada salah dan khilaf selama menjabat," ujarnya.

Perwira TNI yang humoris itu menyampaikan tempat tugas selanjutnya adalah di Kodim 1606/ Mataram.

"Harapan saya, kalau ada rekan-rekan ke sana hubungi dan mampir ke rumah. Hubungan baik yang sudah kita jalin selama ini tolong dijaga, jangan sampai putus. Pintu rumah saya akan selalu terbuka," kata Kasdim".

Sesi berikutnya lanjut ke pemberian cendrea mata oleh Dandim dan Perwakilan Perwira tertua yakni Kapten Inf Safi'i (Danramil 1614-02/ Kempo). (emo).