Enam Pria Kekar Datangi Kodim 1614/Dompu, Ada Apa?

Kategori Berita

.

Enam Pria Kekar Datangi Kodim 1614/Dompu, Ada Apa?

Koran lensa pos
Selasa, 18 Juli 2023
Silaturahmi Pelatih dan Atlet Tinju Kabupaten Dompu dengan Dandim 1614/Dompu, Letkol Kav. Riyan Oktiya Virajati, S.T., M.M menjelang keberangkatan menuju Pra PON Makassar



Dompu, koranlensapos.com - Enam orang pria berbadan kekar mendatangi Markas Komando Distrik Militer 1614/Dompu pada Senin pagi (17/7/2023) pukul 09.00 Wita kemarin.

Kedatangan 6 pria berpostur atletis ini tentu saja mengagetkan. Siapa mereka? Ada apa masuk di Markas Kodim?

Bintara jaga, Sertu Arifudin yang sedang menjalankan tugas piket di depan pintu gerbang rupanya tidak mengenali keenam pria muda tersebut. 

Kepada Bintara Jaga, salah satu dari mereka dengan sopan memperkenalkan diri. Bahwa mereka adalah pelatih dan atlet tinju Kabupaten Dompu yang akan mewakili NTB pada Pra PON Makassar yang akan digelar tanggal 20 - 31 Juli 2023 ini. Maksud kedatangan mereka hendak menemui Komandan Kodim 1614/Dompu selaku Ketua Persatuan Tinju Amatir (PERTINA) Kabupaten Dompu.

Bintara Jaga pun segera bergegas menghadap Dandim 1614/Dompu, Letkol Kav. Riyan Oktiya Virajati, S.T.  M.M. Perwira Menengah TNI-AD tersebut segera menyambut dengan sukacita kedatangan para pelatih dan atlet tinju itu di loby utama dan kemudian mempersilakan masuk ke ruang kerjanya.


Selaku Ketua Pertina Kabupaten Dompu, Dandim memberikan support dan dukungan penuh terhadap para atlet yang hendak berlaga di Pra PON Makassar untuk seleksi menuju PON Aceh - Sumut 2024 mendatang.

Dandim memberikan motivasi agar terus semangat dan latihan yang rutin serta mengonsumsi makanan yang bergizi dan teratur.


Dandim optimis tiga atlet tinju Dompu tersebut akan meraih kemenangan dalam pertandingan Pra Pon yang akan digelar di Makasar itu. Optimisme Dandim bukan tanpa dasar, tetapi dengan melihat intensitas latihan para atletnya yang penuh semangat dan percaya diri. Didukung oleh kapasitas para pelatih yang dinilainya cukup mumpuni.

"Saya percayakan kepada bapak Abdul Rajak dan Bapak Adnan sebagai Pelatih yang andal karena memiliki segudang pengalaman untuk Pertina Kabupaten Dompu," ujarnya sembari berharap semoga di laga ini membuahkan hasil  maksimal sesuai yang harapan bersama.


Selain dukungan moril, Dandim juga memberikan tips khusus serta motivasi kepada para atlet untuk menjadi juara guna membawa nama besar Kabupaten Dompu.

"Dan semoga kelak dapat berkiprah di tingkat nasional," harapnya. 

Sekadar diketahui, jadwal kegiatan Pra Pon berbeda-beda setiap Cabor. Juga berbeda tempat pelaksanaannya. Untuk Cabor tinju mulai tanggal 20 sampai dengan 31 Juli 2023 di Makassar Sulawesi Selatan.

Di ajang Pra Pon Makasar ini, Pertina Kabupaten Dompu menurunkan 3 atlet andalan peraih medali emas di Porprov lalu. Ketiganya yaitu
Jaelani (46 kg), Saiful (46 Kg)
dan Irmansyah (60 kg). (emo).