Disnak Kabupaten Dompu Dampingi Tim RMCP Unram Tinjau Lokasi Peternakan Rakyat

Kategori Berita

.

Disnak Kabupaten Dompu Dampingi Tim RMCP Unram Tinjau Lokasi Peternakan Rakyat

Koran lensa pos
Minggu, 23 Juli 2023
Kegiatan peninjauan lokasi peternakan rakyat di Kecamatan Manggelewa dan Pekat oleh Tim RMCP Unram didampingi pihak Disnakeswan Kabupaten Dompu, Jumat (21/7/2023)


Dompu, koranlensapos.com - Tim Ret Meat and Cattle Partnership ( RMCP) Universitas Mataram didampingi pihak Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Dompu meninjau lokasi peternakan rakyat di Kecamatan Manggelewa dan Pekat. 

Kegiatan tim yang dipimpin Prof. Dahlan itu dilaksanakan Jumat (21/7/2023). Sedangkan dari Disnakeswan Kabupaten Dompu didampingi Kabid Budidaya, Kabid Keswan, Kepala UPT  Pakan dan Perbibitan  Doroncanga, Kepala dan Sekretaris  UPTD beserta personil  Manggelewa.

Peninjauan tersebut untuk mensurvey kelayakan lokasi penempatan Kandang Portable Catlli.

"Ini merupakan tahap awal dan akan tetep diupayakan penempatan Kandang Portable ini di seluruh Wilayah Kecamatan se Kabupaten Dompu," jelas Plt. Kadisnakeswan Kabupaten Dompu, Muhammad Abduh.

Dikatakan Abduh, penempatan kandang portable ini merupakan langkah pro aktif dan langkah kreatif pihak Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten  Dompu dalam rangka  mengimplementasikan Program Jarapasaka menuju Dompu MASHUR (Mandiri, Sejahtera, Unggul dan Religius). 



Lebih lanjut dikemukakan Abduh, ada beberapa program pendampingan dari Unram yang rencananya akan dilaksanakan. Antara lain pelatihan peningkatan kelembagaan dan SDM pelaku usaha peternakan yang berorientasi bisnis dan bimbingan teknologi pengolahan pakan. (emo).