Danramil 1614-05/Pekat Seleksi Calon Paskibraka Kecamatan

Kategori Berita

.

Danramil 1614-05/Pekat Seleksi Calon Paskibraka Kecamatan

Koran lensa pos
Jumat, 28 Juli 2023

 

Kegiatan seleksi anggota Paskibraka Tingkat Kecamatan Pekat


Dompu, koranlensapos.com - Danramil 1614-05/Pekat Lettu Inf Hamzah, turun tangan langsung di lapangan guna dampingi tim seleksi Paskibraka Kecamatan
bersama unsur Kecamatan dan Pelatih Paskibraka, Senin (24/7/2023) Pukul 08.00 Wita.

Kegiatan tersebut digelar terpusat di Lapangan Desa Pekat. Adapun Sekolah yang dilibatkan dalam seleksi ini yaitu perwakilan dari tiap-tiap SMA, SMK, MA Sekecamatan Pekat.
Kegiatan seleksi Paskibraka ini diadakan dalam rangka persiapan Upacara Memperingati HUT RI Ke-78 Tahun 2023.

Hadir dalam kegiatan Seleksi Paskibraka, tersebut.
Danramil 1614-05/Pekat Lettu Inf Hamzah dan Anggota Koramil 1614-05 /Pekat. Anggota Polsek Pekat, dan sejumlah Peserta Calon Paskibraka yang merupakan utusan dari Tiap-tiap SMA, SMK, MA Se Kecamatan Pekat.

Danramil mengatakan dalam kegiatan seleksi ini pelaksanaanya harus betul-betul sesuai dengan prosedur dan kriteria yang berlaku. Seperti Postur, Fisik, Penampilan, Kedisiplinan, Keseriusan dan Kemampuan siswa diprioritaskan. 

"Agar nantinya dalam pelaksanaan tugas sebagai Pasukan Pengibar Bendera berjalan dengan lancar dan sukses," ujarnya.

Danramil menjelaskan syarat fisik dan kriteria yang harus dipenuhi oleh siswa untuk menjadi Paskibraka di antaranya meliputi :
Berbadan sehat jasmani dan rohani sesuai keterangan dokter.
Memiliki tinggi badan
Paling rendah 170 (seratus tujuh puluh) centimeter dan paling tinggi 180 (seratus delapan puluh) centimeter bagi putera. Paling rendah 165 (seratus enam puluh lima) centimeter dan paling
tinggi 175 (seratus tujuh puluh lima) centimeter bagi puteri.
Tidak Berkacamata, tatto dan tindik. Berpenampilan menarik dan berkepribadian baik.


Adapun calon Anggota Paskibraka ini keseluruhanya berasal dari SLTA dan SMK Se Kecamatan Pekat. Masing-masing sekolah tersebut telah memilih para siswa dan siswi terbaiknya untuk diseleksi menjadi calon Anggota Paskibra tingkat Kecamatan Pekat.

Danramil menambahkan bahwa kegiatan seleksi perekrutan calon Anggota Paskibraka ini sangat perlu dilaksanakan, agar para Anggota Paskibraka yang terpilih dapat berdisiplin dan bertanggung jawab dalam pelaksanaan tugasnya sehingga kegiatan upacara dalam Peringatan HUT RI ke 78 ta 2023 dapat berjalan dengan aman dan lancar. (emo).