Dandim 1614/Dompu Hadiri Pelepasan Mahasiswa Pendidikan Vokasi di UNHAS Makasar

Kategori Berita

.

Dandim 1614/Dompu Hadiri Pelepasan Mahasiswa Pendidikan Vokasi di UNHAS Makasar

Koran lensa pos
Kamis, 27 Juli 2023


Kegiatan pembekalan dan pelepasan mahasiswa pendidikan vokasi ke Unhas Makassar dan pemberian bonus bagi kontingen STQ Kabupaten Dompu


Dompu, koranlensapos.com - 
Bertempat di Aula Pendopo Bupati Dompu, Rabu (26/7/2023) pukul 15.00 Wita berlangsung Acara Pembekalan dan Pelepasan Mahasiswa Pendidikan Vokasi Universitas Hasanudin Makasar dan Pemberian Bonus (Dana Pembinaan) Kepada Peserta STQH TK Provinsi Nusa Tenggara Barat Tahun 2023.

Hadir dalam kegiatan rapat.
Bupati Dompu H. Abdul Kader Jaelani, Dandim 1614/Dompu Letkol Kav Riyan Oktiya Virajati, S.T.,M.M, Kapolres Dompu AKBP Zulkarnain, S.I.K, Sekda Kabupaten Dompu Gatot Gunawan PP, SKM.,M.M.Kes, Perwakilan Anggota DPRD Kabupaten Dompu, Para Staf Ahli Bupati Dompu, para Asisten Lingkup Setda Dompu.
Kepala OPD Se Kabupaten Dompu.
Kepala Kantor Kementerian Agama Kab Dompu Drs H Syamsun Ilyas.
Para Kepala Bagian Lingkup Setda Dompu, Ketua MUI Kab Dompu Drs H  Moh Nasuhi, M.Si, Ketua LPTQ Kabupaten Dompu Beserta Staf, Ketua BAZNAS Kab Dompu, para Kafilah STQH Tingkat Propinsi NTB Tahun 2023, Mahasiswa Pendidikan Vokasi beserta orang tua.


Mengawali acara, Sekda Dompu
"Hari ini akan dilakukan pemberian bonus atau dana pembinaan terhadap para STQH sesuai janji Bpk Bupati Dompu sebelumnya, hal ini bertujuan untuk memotivasi dan membangkitkan semangat para peserta STQH.

Sudah kita tahu bersama bahwa Kab Dompu mendapat rengking ke 5 dari 10 Kab se NTB pada event STQH tingkat Propinsi. Oleh karna itu dimohon kepada bapak Bupati Dompu untuk memberikan pembekalan kepada para Mahasiswa Unhas yang telah lolos seleksi dan diharapkan ke depan dapat mengharumkan nama baik guna kemajuan Daerah Kabupaten Dompu.

Pemberian penghargaan terhadap para Mahasiswa Advokasi Unhas Makasar oleh  Bupati Dompu dan pemberian bonus atau dana pembinaan terhadap para peserta STQH TK Provinsi Tahun 2023 oleh Bupati dan Anggota Forkopimda Dompu.

Bupati Dompu dalam sambutannya menyampaikan bahwa beberapa waktu lalu Kabupaten Dompu telah mengirim para Kafilah dalam event Sari Tilawatil Qur'an dan Hadis Ke 27 Tahun 2023 di Kota Mataram, dan Alhamdulillah Kafilah Dompu mampu mengukir prestasi di beberapa cabang yang dilombakan.

Torehan prestasi yang diraih oleh para kafilah tersebut menjadi motivasi bagi kita semua dan telah mendedikasikan yang terbaik bagi daerah Bumi "NGGAHI RAWI PAHU" yang kita cintai ini, sehingga para Kafilah harus memiliki semangat dalam mengembangkan diri agar lebih baik.

Pemda Dompu hari ini akan 
memberikan bonus kepada para Kafilah. Bonus atau dana pembinaan yang diberikan ini diharapkan tidak dilihat indeksnya, Namun dalam hal ini, Pemerintah Daerah turut serta hadir memberikan semangat kepada para peserta Kafilah untuk memacu guna meraih prestasi yang lebih baik.

Kepada segenap pendukung Kafilah Kabupaten Dompu di ajang Sari Tilawatil Qur'an dan hadis Ke 27 tingkat Provinsi NTB tahun 2023, Bupati juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih, karena telah mengawal dan mendampingi Kafilah Dompu. Semoga atas dedikasinya diberi ganjaran pahala oleh Allah SWT.

Pada kesempatan yang baik ini, kita juga akan melepas sejumlah Mahasiswa Pendidikan Advokasi Unhas Makasar melalui Program
Beasiswa. Para mahasiswa ini adalah Duta Kabupaten Dompu yang telah mengikuti seleksi secara ketat dan terpilih untuk mengikuti Program Beasiswa Pendidikan Advokasi ini.

Atas prestasi tersebut, Bupati berharap kepada para Mahasiswa, setibanya di Kampus Unhas Makasar agar terus belajar dan belajar menimba ilmu pengetahuan yang kemudian dibaktikan dilingkungan masyarakat dan dimanfaatkan khususnya memajukan daerah Bumi NGGAHI RAWI PAHU. (emo).