Babinsa Lepadi Bantu Warga Gali Sumur

Kategori Berita

.

Babinsa Lepadi Bantu Warga Gali Sumur

Koran lensa pos
Kamis, 20 Juli 2023


Babinsa Lepadi Serda Ruslan membantu warga binaan menggali sumur

Dompu, koranlensapos.com - Air merupakan sumber kehidupan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat.  Termasuk di Desa Lepadi Kecamatan Pajo Kabupaten Dompu.

Di desa ini belum ada pelayanan air bersih dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Dompu. Tidak mengherankan jika di desa ini masyarakat menggali sumur guna mendapatkan air bersih untuk kebutuhan rumah tangga. Penggalian sumur di Desa Lepadi ini ada yang secara swadaya. Ada juga bantuan dari Pemerintah Desa yang bersumber dari Alokasi Dana Desa (ADD).

Seperti yang dilakukan warga pada hari Rabu (19/7/2023) kemarin. Warga menggali sumur untuk mengatasi krisis air bersih. 

Babinsa Serda Ruslan pun tak mau ketinggalan. Masih dengan seragam lorengnya, Babinsa mengulurkan tangan untuk membantu kesulitan air yang dialami warga binaannya.

 Babinsa Desa Lepadi Serda Ruslan mambantu warga yang sedang menggali sumur untuk warga binaan yang kekurangan air bersih.

Babinsa mengimbau pada warga yang sedang menggali agar memakai tutupan kepala seperti helm guna menjaga keselamatan selama beraktivitas.

"Usahakan pakai helm untuk mengamankan kepala dari kejatuhan batu atau tanah saat penggalian terutama yang berada di bawah," imbau Babinsa. (emo).