Redam Massa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Daha Lakukan Pendekatan

Kategori Berita

.

Redam Massa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Daha Lakukan Pendekatan

Koran lensa pos
Sabtu, 10 Juni 2023

 

Kegiatan Komsos Babinsa dan Bhabinkamtibmas Daha bersama warga binaan, Jumat (9/6/2023)



Dompu, koranlensapos.com -  Babinsa Desa Daha Serda Maulana dan Bhabinkamtibmas Bripka Abdul Wahid sigap adakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga binaan di Dusun Daha Barat Desa Daha Kecamatan Hu'u pada jum,at 09 Juni 2023 pukul 09.30 Wita.

Pada kesempatan tersebut Babinsa dàn Bhabinkamtibmas berusaha memberikan arahan terhadap sekelompok warga binaan yang hendak menghadang atau menghentikan kendaraan milik perusahaan PT STM yang biasa melintas di Desa Daha. 

Aksi nekad yang hendak dilakukan oleh sekelompok warga Desa Daha tersebut sebagai bentuk ketidakpuasan warga atas kebijakan dari pihak perusahaan PT STM yang membatasi penerimaan karyawan baru.

Adapun tuntutan sekelompok massa warga tersebut adalah ingin meminta masuk menjadi karyawan di PT STM tersebut.
Tindakan awal sementara yang  dilakukan Babinsa dan Bhabinkamtibmas selaku Pihak keamanan di wilayah adalah berupaya memberikan arahan berupa pemahaman terhadap para warga agar jangan sampai melakukan hal tersebut apa lagi sampai terjadi pemblokiran jalan.

"Karena dapat mengganggu warga yang lain sebagai pengguna jalan," tandas Babinsa.


Babinsa melanjutkan, apabila warga ingin masuk menjadi karyawan baru di PT STM, maka haruslah melalui prosedur sesuai aturan yang berlaku, seperti mengajukan lamaran secara resmi.

"Biasanya kalau dari pihak perusahaan membutuhkan karyawan baru, tentu mereka akan mengeluarkan surat edaran berupa pemberitahuan umum secara rinci, seperti jumlah dan bidang apa saja karyawan yang baru mereka butuhkan," jelas Babinsa.

Babinsa dan Bhabinkamtibmas mengharapkan agar jangan sekali-kali mengganggu dan mempersulit kestabilan umum yang sudah baik ini.


"Kalau ada kepentingan silakan datang langsung ke pihak kantor PT STM," tegas Babinsa. (Pendim1614).