Meriahkan 1 Muharram, Pemkot Bima Hadirkan Ketua Umum PBNU, Qori Internasional dan Doorprize 5 Tiket Umroh

Kategori Berita

.

Meriahkan 1 Muharram, Pemkot Bima Hadirkan Ketua Umum PBNU, Qori Internasional dan Doorprize 5 Tiket Umroh

Koran lensa pos
Selasa, 13 Juni 2023

Sirajuddin, S.Sos - Kabag Kesra

Kota Bima, Lensa Pos NTB - Pemerintah Kota Bima bekerjasama dengan Panitia Hari-hari Besar Islam (PHBI) akan menggelar acara Istighosah dan Festival Haflah Al Qur'an dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H. 


Kegiatan yang akan dilaksanakan pada Selasa 18 Juli 2023 mendatang, di halaman Kantor Walikota Bima, rencananya akan menghadirkan Qori' Internasional.


Ketua Umum PHBI Kota Bima, Sirajuddin, S.Sos menyampaikan, bahwa dalam rangka menyambut dan memeriahkan Tahun Baru Islam 1445 H tahun 2023 ini, kita akan membuat acara yang cukup meriah dibanding tahun-tahun sebelumnya, dengan menghadirkan Ketua Umum PBNU, KH. Yahya Cholic Staqul, beserta Qori' dan Qori'ah Internasional, Mastia Lestaluhu, S.SY,CPSM,CHS,M.Ag dan Ust. Ahmad Khairi Novandra, SH.


Sirajuddin yang saat ini menjabat Kabag Kesra Setda Kota Bima menjelaskan rangkalan kegiatan, diawali dengan pawai atau parade pada pukul 06.30 WITA, yang melibatkan seluruh warga Kelurahan, seluruh anggota Majelis Taklim, guru-guru ngaji TPQ yang ada di kelurahan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Wanita.


Pada acara puncak setelah Isya' yaitu murottal Al Qur'an juz 1 sampai juz 30, diakhiri acara Do'a dan Istighosah oleh Ketua-ketua MUI se NTB, karena hari itu bertepatan dengan Musda MUI NTB yang bertempat di Kota Bima. Di Moment tersebut juga dilaksanakan pengundian doorprize hadiah umroh bagi 5 orang Pengunjung yang beruntung.


Sirajuddin, S.Sos menambahkan, bahwa tahun baru Islam merupakan momentum yang sangat penting, didalam kita melangkah kearah yang lebih baik, dan peringatan ini dapat kita jadikan momen memperbaiki kualitas diri, meningkatkan ibadah, iman dan taqwa kita. la berharap acara yang akan digelar secara meriah nanti, masyarakat Kota Bima bisa bekerjasama dan saling mendukung, tutupnya. (Rilis: Sukur)