Kasdim Hadiri Rapat Persiapan Idul Adha Tingkat Kabupaten Dompu Tahun 1444 H

Kategori Berita

.

Kasdim Hadiri Rapat Persiapan Idul Adha Tingkat Kabupaten Dompu Tahun 1444 H

Koran lensa pos
Sabtu, 10 Juni 2023
Rakor persiapan Idul Adha 1444 H Tingkat Kabupaten Dompu




Dompu, koranlensapos.com - Bertempat di Ruang rapat Sekretaris Daerah Kabupaten Dompu, Kamis (8/6/2023) berlangsung Rapat Persiapan Perayaan Hari Raya Idul Adha Tingkat Kabupaten Dompu Tahun 1444 H/2023 M.


Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Dompu H. Kader Jaelani didampingi Wakil Bupati H. Syahrul Parsan.
Hadir dalam kegiatan rapat tersebut di antaranya Asisten 1 H Burhan, Kasdim 1614/Dompu Mayor Inf A Haris SH,.MH, Kasat POL-PP,  Kadis LH, Kadishub, Kadis Kominfo, Kabag Umum Setda Dompu, Kepala Kemenag dan Ketua Umum MUI Kabupaten Dompu. 

Kegiatan Rapat tersebut dibuka oleh Asisten 1 Setda Dompu, H. Burhan.
Disampaikannya bahwa sesuai peraturan dan keputusan pemerintah pusat bahwa Perayaan Idul Adha jatuh pada tanggal 29 Juni 2023.
Pemda Dompu menetapkan bahwa Lapangan Beringin sebagai lokasi untuk Pelaksanaan Shalat Idul Adha dan diharapkan pada semua pihak agar turut berpartisipasi dalam penyiapannya dan meramaikan pada hari pelaksanaanya nanti.

"Untuk di setiap Kecamatan dan Desa agar menyesuaikan di lapangan atau di masjid," ujarnya.

Dijelaskannya Pemerintah Kabupaten Dompu akan melaksanakan Pawai Obor dan Takbir Akbar Keliling dengan berjalan kaki pada tanggal 28 Juni 2023 tepatnya dimulai pada pukul 19.30 Wita.


"Kami berharap kepada aparat TNI-POLRI agar extra dalam kegiatan pengamanan guna pelaksanaan perayaan tersebut dapat berjalan lancar dan tertib," harapnya.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Dompu Drs H Samsul Ilyas MSi menyampaikan harapan sebelum menetapkan perangkat pelaksana Sholat Idul Adha agar terlebih dahulu dimusyawarahkan dengan baik.

Kasdim 1614/Dompu menyampaikan TNI-POLRI selaku pihak keamanan akan selalu  bersinergi dan berkoordinasi yang baik dengan pihak instansi terkait agar siap melaksanakan pengamanan ekstra dalam pelaksanaan Pawai obor takbir akbar keliling dan perayaan Hari Raya Idul Adha.

"Agar pelaksanaan perayaan berjalan dengan tertib dan lancar sesuai yang di harapkan bersama," tandas Kasdim. (Pendim1614).