Hari Minggu, Babinsa Koramil 1614-01/Dompu Tetap Laksanakan Komsos

Kategori Berita

.

Hari Minggu, Babinsa Koramil 1614-01/Dompu Tetap Laksanakan Komsos

Koran lensa pos
Senin, 19 Juni 2023

 

Kegiatan Komsos Babinsa Monta Baru, Serda Faruk dan Babinsa Karamabura, Serda Dedi Atmaja, Minggu (18/6/2023)



Dompu, koranlensapos.com - Meskipun hari Minggu itu hari libur. Seharusnya waktu kumpul bersama keluarga. Tetapi para Babinsa Kodim 1614/Dompu tetap melaksanakan kegiatan Komsos dengan warga binaan.

Seperti dilakukan Babinsa Kelurahan Monta Baru Serda Faruk. Babinsa melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan Bapak Lurah beserta Staf dan warga binaan di Kantor Kelurahan Monta baru. 

Babinsa sekaligus memantau dan mendampingi pembagian bantuan PKH berupa beras 10 Kg/KK. Bantuan tersebut berasal dari Bulog yang dikelola oleh pihak Pemerintah Kabupaten Dompu. Warga masyarakat yang berhak menerima PKH berupa beras ini sejumlah 583 KK. 

Pemberian bantuan berupa beras kepada warga yang berhak menerimanya, Ini merupakan salah satu bentuk nyata upaya Pemerintah guna membantu memenuhi kebutuhan pangan warga masyarakat yang betul-betul membutuhkanya. 
Agar warga masyarakat yang tidak mampu dapat menikmati juga kemakmuran yang adil dan merata.

Dalam kegiatan tersebut Babinsa juga mengimbau kepada warga binaannya untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.


Komsos juga dilaksanakan Babinsa Desa Karamabura Serda Dedi Jaya Atmaja. Babinsa melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga binaannya di Dusun Karamabura II.

Pada kesempatan komsos tersebut, sekaligus Babinsa menghadiri acara Do'a syukuran dimana telah dilaksanakan acara khitan dan sunatan Putra dan Putri Bapak Muhtar salah satu warganya.

Dalam kegiatan tersebut Babinsa juga menghimbau untuk selalu menjaga hubungan silaturahmi yang baik terhadap sesama warga.

"Kalau ada acara seperti ini mari kita saling bekerja sama dan membantu saudara kita yang melakukan hajatan," harapnya. (emo).