Babinsa Adu Bercengkerama dengan Pelajar SMA 1 Hu'u

Kategori Berita

.

Babinsa Adu Bercengkerama dengan Pelajar SMA 1 Hu'u

Koran lensa pos
Senin, 26 Juni 2023

 



Babinsa Adu, Serka Landa memberikan arahan kepada para siswa-siswi SMA 1 Hu'u, Senin !26/6/2023)


Dompu, koranlensapos.com - Babinsa Desa Adu Koramil 1614/Hu'u, Serka Landa, Senin (26/6/2023) pukul 08.00 Witar mengadakan kegiatan pengamanan SMA 1 Hu'u. Kegiatan pengamanan dilakukan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dalam upaya menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

Babinsa saat bercengkerama dengan seluruh Pelajar SMA 1 Hu'u mengimbau agar tidak melakukan hal-hal yang negatif seperti tawuran antar pelajar yang kerap terjadi paska kelulusan. 


"Saya minta agar tidak mudah terpancing emosi apabila berpapasan dengan Pelajar dari sekolah lain yang pada akhirnya berujung tawuran," tegasnya.


Dikatakan.Babinsa, akibat dari kenakalan remaja yang mayoritas masih duduk di bangku sekolah, efeknya menimbulkan keresahan bagi warga di sekitar. Hal tersebut biasanya berawal hanya dari hal sepele, saling adu mulut, saling ejek dan akhirnya terjadi aksi saling lempar. Buntutnya hingga menggunakan senjata tajam. Pada akhirnya akan berujung pada penyesalan akibat dari perbuatan pelajar.

"Maka dari itu diharapkan tidak ada Pelajar SMA 1 Hu'u khususnya, yang terlibat aksi tawuran, aksi tawuran di kalangan pelajar harus diantisipasi sejak dini, dalam hal ini semua pihak harus berperan aktif," tandasnya.

Dikatakannya, di samping peran guru sebagai pembimbing di sekolah, peran orang tua pun harus mampu mendidik dan memberikan arahan kepada anaknya, agar tidak terjerumus dalam pergaulan bebas. 


"Sebab cenderung terjadinya tawuran adalah akibat dari pergaulan bebas," pungkasnya. (emo).