Jam Komandan, Dandim 1614/Dompu Sampaikan Penekanan Panglima TNI

Kategori Berita

.

Jam Komandan, Dandim 1614/Dompu Sampaikan Penekanan Panglima TNI

Koran lensa pos
Minggu, 07 Mei 2023

 

Dandim 1614/Dompu memberikan arahan kepada anggota dalam acara Jam Komandan



Dompu, koranlensapos.com - Bentuk nyata  kedekatan, keakraban dan kecintaan dengan Anggotanya, Komandan Kodim 1614/ Dompu, Letkol Kav. Taufiq, S. Sos rutin mengadakan jam komandan dan olahraga bersama seluruh anggota beserta keluarga. Seperti yang dilakukan pada hari Jum'at (5/5/2023) pukul 09 00 Wita.


Bertempat di Makodim 1614/Dompu jln. A. Yani Kelurahan Dorongga Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu, Dandim memberikan Jam Komandan kepada seluruh Anggota Makodim dan jajaran Koramil 1614/Dompu yang dihadiri oleh semua perwira staf dan Danramil serta seluruh Anggota Kodim 1614/Dompu.


"Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT sampai detik ini kita masih dalam keadaan sehat walafiat," ucap Dandim mengawali arahannya.


Selanjutnya Dandim menyampaikan beberapa penekanan Panglima TNI.

Pertama, tetap menjaga sinergisitas TNI - POLRI.
Kedua, Prajurit wajib mengamalkan kebijakan pimpinan.
Ketiga, bijak dalam penggunaan media sosial (Medsos) Kita harus bijak dalam penggunaanya.

"Kita harus bijak dalam bermedia sosial. jangan langsung dishare apa yang belum kita ketahui kebenaran dan asal usulnya," pesan Dandim.

Keempat, Pimpinan yang ada di bawah mulai dari Koramil harus selalu memberikan Jam Komandan sehingga mengetahui keluhan dari Anggota sekaligus untuk mengantisipasi munculnya permasalahan di tingkat bawah.

Kelima, bersyukur dengan apa yang dimiliki sekarang dan jangan tergiur dengan hal-hal yang belum pasti.

"Apa yang kita miliki sekarang disyukuri sebagai wujud ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa," ucap Dandim.

Selanjutnya Dandim menjelaskan terkait  aplikasi E-Prajaraksa yang dibuat oleh Panglima Kodam IX Udayana agar dimanfaatkan dengan baik.

"Aplikasi ini sangat bagus untuk menambah wawasan sebagai Prajurit Kodam Udayana," ujarnya.

Dandim juga meminta agar memedomani prinsip berfikir cerdas untuk memahami tugas yang diberikan dan selalu jaga faktor keamanan setiap pelaksanaan tugas dengan motto bekerja dengan hati, tulus, ikhlas dan bertanggung jawab.

"Pesan saya kepada seluruh Anggota agar tetap jaga kekompakan dan jaga nama baik satuan Kodim 1614/Dompu yang Kita Cintai ini," pintanya.


Kegiatan Jam Komandan seperti ini rutin diselenggarakan Oleh Kodim 1614/Dompu minimal setiap bulan satu kali yang dilaksanakan langsung oleh  Dandim 1614/Dompu. Tujuannya untuk melakukan evaluasi terhadap kegiatan yang sudah dilaksanakan serta menyampaikan kegiatan yang akan dilaksanakan ke depan. 

Dalam momen Jam Komandan kali ini,  Dandim menginformasikan bahwa dalam waktu dekat ada kegiatan Sertijab Komandan Kodim sesuai dengan surat perintah Komando atas dan pelaksanaanya menunggu petunjuk dari komando atas.


Dandim 1614/Dompu melaksanakan senam bersama anggota dan ibu-ibu Persit


Usai Jam Komandan lanjut dengan kegiatan Olahraga Senam bersama dengan seluruh Ibu-ibu Persit Kodim 1614/Dompu. Seluruh rangkaian kegiatan selesai pada pukul 10 30 Wita.
(Pendim1614).