Hadiri Temu Adat, Ini Penekanan Babinsa Sorinomo

Kategori Berita

.

Hadiri Temu Adat, Ini Penekanan Babinsa Sorinomo

Koran lensa pos
Selasa, 09 Mei 2023

 

Babinsa Sorinomo hadiri temu adat membahas persoalan kamtibmas


Dompu, koranlensapos.com - Babinsa Desa Sorinomo, Sertu M. Khalil, Sabtu (6/5/2023) pukul 20.00 Wita menghadiri pertemuan adat. Pertemuan yang dihadiri para tokoh adat itu membahas masalah kamtibmas. Upaya bersama untuk mewujudkan suasana kamtibmas agar tetap kondusif.

Pada pertemuan itu, Babinsa kembali mensosialisasikan Surat Edaran Bupati Dompu tentang Pemberlakuan Jam Malam Bagi Anak. Ditegaskan Babinsa, untuk terciptanya kamtibmas yang kondusif, salah satunya adalah dengan mematuhi imbauan tentang jam malam itu. Anak-anak di bawah umur tidak diperkenankan untuk berada di luar rumah bila sudah memasuki pukul 22.00 Wita.

"Ini membutuhkan peran aktif dan dukungan orang tua serta para tokoh adat, tokoh agama dan tokoh masyarakat," tandasnya.

Dikatakan Babinsa, persoalan ini harus disikapi dengan tegas demi menyelamatkan anak-anak sebagai generasi penerus dan tunas-tunas muda harapan bangsa.

"Kalau kita biarkan anak-anak kita begadang sampai larut malam maka mereka akan bertingkah laku semaunya. Teriak-teriak di tengah malam yang dapat mengganggu ketenteraman masyarakat. Berkelahi dengan temannya gara-gara saling mengejek dan membully, balap motor, dan mengonsumsi minuman keras. Kalau sudah begini rusaklah masa depan anak-anak kita. Ini harus kita antisipasi dan bersikap tegas," imbaunya.

Dikatakannya anak-anak supaya dididik untuk memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya. Gunakan waktu untuk hal yang positif. 

"Mengaji dan belajar agar tercapai cita-citanya," pesannya.

Babinsa juga mengimbau para orang tua agar bisa mengingatkan anak-anaknya untuk tidak menghabiskan waktu dengan bermain game dan permainan lain yang negatif. 

"Manfaatkan gadget untuk mempelajari banyak hal yang positif. Jangan ambil yang negatif," pungkasnya. (emo).