Babinsa Tambora Apresiasi Kesemangatan Warga Jaga Keamanan dan Kebersihan Lingkungan

Kategori Berita

.

Babinsa Tambora Apresiasi Kesemangatan Warga Jaga Keamanan dan Kebersihan Lingkungan

Koran lensa pos
Senin, 29 Mei 2023

 

Kegiatan komsos Babinsa Tambora, Serda Maman di Dusun Sila Darma



Dompu, koranlensapos.com - Babinsa Desa Tambora Koramil 1614-05/Pekat, Serda Maman mengapresiasi kesemangatan warga binaan dalam menjaga keamanan dan kebersihan lingkungan.

Apresiasi itu disampaikan Babinsa saat
melaksanakan komsos dengan warga binaan di Dusun Sila Darma kemarin. 

"Terima kasih saya sampaikan kepada masyarakat atas kesemangatan dalam menjaga keamanan dan kebersihan di lingkungan masing-masing sehingga desa kita saat ini berada dalan kondisi aman dan kondusif serta bersih dan indah," ujarnya.

Dikatakan Babinsa, keamanan merupakan faktor penting dalam kehidupan bermasyarakat. Bila situasi aman, maka segala aktivitas bisa berjalan lancar. Kehidupan masyarakat akan tenang dan nyaman. Sebaliknya jika tidak aman, maka kehidupan masyarakat dihantui ketakutan dan kecemasan. Kenyamanan dan ketenangan masyarakat terganggu.

"Mari kita jaga terus lingkungan kita sehingga aman dari pencurian maupun tindak kejahatan lainnya," ajaknya.

Babinsa juga menjelaskan kebersihan lingkungan juga adalah keharusan. Karena kebersihan berkaitan langsung dengan kesehatan masyarakat. Kebersihan juga berhubungan erat dengan keindahan.

"Bersih itu sehat, bersih itu indah. Kita jaga terus agar desa kita bersih. Buang sampah pada tempatnya," pintanya. (emo).