Babinsa Adu dan Cempi Jaya Laksanakan Komsos, Ini Arahannya

Kategori Berita

.

Babinsa Adu dan Cempi Jaya Laksanakan Komsos, Ini Arahannya

Koran lensa pos
Minggu, 28 Mei 2023

 

Kegiatan teritorial Babinsa Adu dan Cempi Jaya Koramil 1614-03/Hu'u bersama masyarakat


Dompu, koranlensapos.com - Babinsa Desa Adu Serka Landa melaksanakan kegiatan komsos dengan masyarakat binaan khususnya kepada Ibu-Ibu rumah tangga yang merupakan warga masyarakat di wilayah binaan di  
Dusun Fanda Desa Adu, Sabtu (27/5/2023) pukul 10.00 Wita.

Komsos ini sekaligus silaturahmi dengan masyrakat dan mendengarkan keluhan khususnya ibu ibu yang  mengeluh dengan kekurangan air bersih.

Karena air adalah salah satu sumber kehidupan dan kebutuhan masyrakat setempat namun akhir-akhir ini ada beberapa dusun di Desa Adu yang tidak mendapatkan air bersih karena memang sumber mata air sudah mulai berkurang.

Upaya yang dilakukan oleh Babinsa dan petugas air bersih agar dialirkan secara bergilir di tiap-tiap dusun yang ada di Desa Adu sehingga bisa mendapatkan air bersih secara merata. 

Sementara Babinsa Desa Cempi Jaya Serka Ridwan, pukul 08.30 Wita melaksanakan karya bakti bersama warga binaan dalam pengecoron rabat gang dan pemasangan gorong-gorong di Dusun Sigi Desa Cempi Jaya Kecamatan Hu'u Kabupaten Dompu.

Dalam kesempatan itu, Babinsa dan masyarakat bahu membahu bergotong royong membuat rabat gang, saluran air dan memasang gorong-gorong guna memperlancar aliran air dan mencegah terjadinya genangan air di sekitar pemukiman warga saat musim hujan tiba.

Melalui gotong-royong yang digalakkan oleh Babinsa bersama warga diharapkan benar-benar membawa manfaat bagi kepentingan masyarakat luas, serta bermanfaat pula untuk terbinanya hubungan baik antara Babinsa dan warga masyrakat.

Kerja bakti yang merupakan sarana efektif untuk mempererat tali silaturahmi antara Babinsa bersama rakyat. (Pendim1614).