GOW Kota Bima Sukses Gelar Lomba Tahfidz Al Qur'an Juz 30 Antar SDN

Kategori Berita

.

GOW Kota Bima Sukses Gelar Lomba Tahfidz Al Qur'an Juz 30 Antar SDN

Koran lensa pos
Kamis, 13 April 2023

 

Kota Bima, Lensa Pos NTB - Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Bima, selama 2 hari yakni tanggal 12-13 April 2023 menggelar kegiatan lomba Tahfdz Al Qur'an 30 Juz antar SD Negeri se Kota Bima, kegiatan ini dibuka resmi Ketua GOW Kota Bima, Jumriah Feri Sofyan.

Lomba yang diselenggarakan di Masjid HM. Nur A.Latif Kompleks Kantor Walikota Bima, diikuti 47 Sekolah Dasar Negeri se Kota Bima. Kegiatan yang cukup mendapat respon baik dari sekolah maupun orang tua murid ini, dinilai sangat berhasil dan sukses. Bahkan momentum ini sangat tepat dilaksanakan di bulan ramadhan, terlebih memasuki hari ke 21dan 22 Ramadhan, yakni pada malam Lailatul Qodar, yang keutamaannya lebih baik dari seribu bulan. 


Ny. Jumriah Feri Sofyan dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Bima melalui Kabag Kesra dan Kabag Umum yang telah memfasilitasi tempat yang sangat agung yakni di Masjid HM. Nur A.Latif. 


Kegiatan tersebut menurut istri Wakil Walikota Bima ini, sebagai bagian dari merayakan dan memeriahkan HUT Kota Bima ke 21. 


Selanjutnya Ketua GOW juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) yang telah mempersiapkan kegiatan lomba tahfidz Al Qur'an ini, semoga menjadi amal jariyah dan mendapat pahala yang berlipat ganda disisi Allah SWT.


Tujuan dari lomba ini, tambah Jumriah, untuk menumbuhkembangkan minat baca dan hafal Al Quran bagi Generasi Qur'ani, serta memacu semangat anak untuk terus belajar membaca dan menghafal Al Qur'an, sebab ditengah kemajuan teknologi, yang mungkin saja tidak dapat dipungkiri, anak-anak harus memiliki benteng dan pedoman agama yang kuat, tutup Ketua GOW.


Acara yang cukup sukses dan mendapat apresiasi dari kalangan orang tua dan sekolah ini, ditutup resmi pagi ini, Kamis (13/4) oleh Ketua GOW Kota Bima dan dihadiri oleh seluruh Pengurus GOW dan pengurus IPQOH Kota Bima. 


Adapun hasil penilaian juri pemenang 10 besar lomba Tahfidz Al Quran 30 juz antar SDN se Kota Bima ini, yakni : Juara I diraih Ahmad Hisyam SDN 21 Kota Bima, Juara II M. Azlam Al Fairus SDN 02 Kota Bima, Juara III Rumaisyah SDN 17 Kota Bima, Juara IV Puji Salsabila SDN 13 Kota Bima, Juara V Imanda Amalia SDN 05 Kota Bima, Juara VI Nurul Sarina SDN 68 Kota Bima, Juara VII Nur Alfia SDN 11 Kota Bima, Juara VIII M. Raihan SDN 49 Kota Bima, Juara IX M. Ismul Alham SDN 28 Kota Bima, Juara X Zidna Amelia SDN 56 Kota Bima.


Para Juara mendapatkan uang tunai, tropy dan sertifikat. Sementara semua peserta juga mendapatkan sertifikat. Selain para Juara, Ketua GOW juga memberikan apresiasi dan hadiah kepada Dewan Juri dan 7 Peserta yang tampil mengisi acara setelah lomba selesai. (SUKUR)