Babinsa Adu, Tarawih Lanjut Ronda Malam

Kategori Berita

.

Babinsa Adu, Tarawih Lanjut Ronda Malam

Koran lensa pos
Senin, 03 April 2023

 

Kegiatan sholat Isya dan Tarawih di Masjid Nurul Falaq Desa Adu, Minggu malam (2/4/2023)


Dompu, koranlensapos.com - Babinsa Desa Adu Koramil 1614-03/Hu'u, Serka Landa, Minggu (2/4/2023) pukul 19.45 Wita melaksanakan kegiatan Sholat Tarawih berjamaah bersama masyarakat binaan di Desa Adu beserta Tokoh agama, tokoh pemuda dan kaum muslimin dan muslimah. 


Pelaksanaan sholat Tarawih dipusatkan di Masjid Nurul Falaq Desa Adu yang diawali Sholat Isya berjamaah.

"Sholat Tarawih ini merupakan salah satu syariat agama yang disunnahkan dalam bulan suci Ramadhan. Barang siapa yang melaksanakannya dengan iman dan mencari pahala maka diampuni dosa-dosanya yang telah lewat," kata Babinsa mengutip salah satu hadits Nabi SAW.

Dikatakannya dengan menjalankan perintah sholat tarawih, akan meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Babinsa mengapresiasi semangat warga binaan hingga anak-anak yang berbondong-bondong ke masjid untuk melaksanakan sholat tarawih dengan rasa gembira dan bahagia menjalankan perintah agama.


"Semoga setelah selesai bulan puasa pun masjid-masjid diramaikan untuk ibadah mendekatkan diri kepada Allah SWT," harapnya.

Usai pelaksanaan sholat tarawih, Babinsa melanjutkan dengan ronda malam untuk memantau situasi kamtibmas di desa binaan.

"Tidak boleh ada yang bermain petasan atau mercon. Jam 10 malam ke atas tidak boleh ada anak-anak berkeliaran di luar rumah," tegasnya. (emo).