Kompak, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Atur Lalin dan PAM Depan Masjid Raya Baiturrahman Dompu Saat Tarawih

Kategori Berita

.

Kompak, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Atur Lalin dan PAM Depan Masjid Raya Baiturrahman Dompu Saat Tarawih

Koran lensa pos
Minggu, 26 Maret 2023

 

Kegiatan pengamanan dan pengaturan lalu lintas di depan Masjid Raya Baiturrahman Dompu saat pelaksanaan Sholat Tarawih oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Jumat malam (24/3/2023)


Dompu, koranlensapos.com - Kekompakan dan sinergisitas aparat keamanan dari TNI dan POLRI di Kabupaten Dompu memang patut diacungi jempol. Dalam berbagai kegiatan yang melibatkan masyarakat banyak, para personel TNI dan POLRI selalu bergandengan tangan melakukan pengamanan.

Contohnya pada malam kedua Ramadhan 1444 H, Jumat (24/3/2023). 
Babinsa Koramil 1614-01/Dompu Kota dan para Bhabinkamtibmas dari Polsek Kota melaksankan kegiatan PAM Sholat Isya dan Taraweh di Masjid Agung Baiturahman Kelurahan Karijawa Kabupaten Dompu.

Dalam kegiatan ini Babinsa dan Babinkamtibmas terlihat begitu akrab bergantian mengatur arus lalu lintas pengguna jalan yang begitu padat.

Tidak lama adzan Isya pun dikumandangkan dari masjid yang menjadi ikon bersejarah bagi masyarakat Dompu itu Sesaat kemudian, Bupati Dompu H. Kader Jaelani tiba guna mengisi Kuliah Tujuh Menit (Kultum) sesuai jadwal yang telah ditentukan. Hadir pula Kepala Kantor Kementerian Agana Kabupaten Dompu, Drs. H. Syamsun H. Ilyas, M. Si.  Sedangkan Dandim 1614/Dompu diwakili oleh Danramil 01/Dompu, Kapten Kav M. Kasim.

Kegiatan PAM ini bertujuan untuk menciptakan suasana kondisi aman dan tenteram pada warga masyarakat yang melaksanakan Solat Isya dan Tarawih di Masjid tersebut. (emo).