Kodim 1614/Dompu Juga Rehab Satu Unit Rumah Warga di Manggeasi

Kategori Berita

.

Kodim 1614/Dompu Juga Rehab Satu Unit Rumah Warga di Manggeasi

Koran lensa pos
Rabu, 08 Februari 2023

 

Dandim 1614/Dompu, Letkol Kav. Taufiq, S. Sos melihat secara langsung proses pembongkaran Rumah warga yang akan direhab


Dompu, koranlensapos.com - TNI peduli dengan kesulitan yang dialami warga kurang mampu. Rumah milik keluarga Basuki di Lingkungan Dorotoi Kelurahan Dorotangga Kecamatan Dompu telah selesai direhab dan kini telah ditempati.

Masih dalam rangkaian HUT ke 62 Korem 162/WB, program bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) kembali dilaksanakan. Dua rumah lagi yang disasar merupakan bantuan dari  Pangdam IX/Udayana yang dilaksanakan oleh Kodim 1614/Dompu. Keduanya yakni satu unit rumah milik Asiah, seorang janda tua di Lingkungan Jado dan satu unit rumah milik Sahrudin di Dusun Saka Desa Manggeasi Kecamatan Dompu.

Sahrudin merupakan seorang petani kurang mampu. Rumah yang ditempatinya sangat tidak layak huni. Hal itulah yang menjadi pertimbangan sehingga rumah tersebut masuk dalam program bantuan dari Pangdam IX/Udayana.

Proses bedah rumah milik Sahrudin dimulai hari ini, Rabu (8/2/2023) mulai pukul 09.00 Wita. Diawali dengan pembongkaran rumah lama karena di atas lahan tersebut akan dibangun rumah yang lebih layak huni.

Dandim 1614/Dompu, Letkol Kav. Taufiq, S. Sos mengecek secara langsung proses pembongkaran rumah milik pria berusia 46 tahun itu. Personel yang dilibatkan sebanyak 7 orang dibantu oleh 10 orang warga setempat.
(emo).