Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Tiga Bapaslon Resmi Mendaftar di KPU Dompu

Senin, 07 September 2020 | 2:37 PM WIB Last Updated 2020-09-07T06:37:46Z
Komisioner KPU Kab. Dompu

Dompu, Lensa Pos NTB - Tiga pasang kandidat Calon Bupati dan Wakil Bupati Dompu resmi mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Dompu untuk menjadi kontestan Pilkada Kabupaten Dompu 9 Desember 2020. Pasangan tersebut adalah Hj. Eri Ariani Abubakar dan H. Ichtiar, SH (ERA-HI), Kader Jaelani dan Syahrul Parsan, ST., MT (AKJ-SYAH), dan H. Syaifurrahman Salman, SE dan Ika Rizky Veryani.(SUKA).
ERA-HI

Pasangan Hj. Eri Ariani Abubakar dan H. Ichtiar, SH (ERA-HI) mendaftar pada hari pertama yakni Jumat, 4 September 2020 pukul 15.00 Wita. Adapun Partai Politik pengusung yakni Partai Bulan Bintang (2 kursi), Partai Kebangkitan Bangsa (4 kursi), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (1 kursi) dan Partai Keadilan Sejahtera (2 kursi).
Kedatangan pasangan ERA-HI untuk mendaftar di KPU Dompu diantar oleh massa pendukung hingga bundaran DPRD Kabupaten Dompu. 

Selanjutnya paslon ini berjalan kaki menuju Kantor KPU Kabupaten Dompu didampingi pengurus parpol pengusung dan LO yang berjarak sekitar 100 meter dari bundaran DPRD Kabupaten Dompu.
Pendaftaran ke KPU harus mengikuti prosedur protokol kesehatan Covid -19 sehingga jumlah orang yang diperkenankan memasuki kantor KPU Kabupaten Dompu dibatasi dengan pengamanan ketat 3 ring dari personel TNI-POLRI sejak dari jalur bundaran PU hingga memasuki ruang pendaftaran di KPU Dompu. Para wartawan yang diperkenankan masuk juga hanya yang mengenakan idcard yang dikeluarkan oleh KPU Kabupaten Dompu.

AKJ-SYAH

Pasangan Kader Jaelani dan H. Syahrul Parsan, ST., MT mendaftar ke KPU Kabupaten Dompu pada hari ketiga (terakhir), yakni hari Minggu, 6 September 2020 sekitar pukul 13.00 Wita. Pasangan dengan jargon Jara Pasaka yang merupakan kepanjangan dari Jagung Porang Padi Sapi dan Ikan ini datang dengan menunggang kuda yang dikawal oleh massa pendukungnya. Paslon ini diusung oleh Partai Gerindra (4 kursi) dan Partai Nasdem (4 kursi). Partai Hanura (2 kursi) juga memberikan dukungannya bagi Paslon ini.
SUKA

Bapaslon yang terakhir mendaftar adalah pasangan H. Syaifurrahman Salman, SE dan Ika Rizky Veryani (SUKA). Pasangan ini mendaftar di KPU pada hari Minggu, 6 September 2020 sekitar pukul 15.00 Wita. Kedatangan Paslon ini juga dikawal oleh massa pendukungnya. Adapun Parpol pengusung pasangan ini adalah Partai Golkar (3 kursi), PAN (1 kursi), PPP (3 kursi), Demokrat (3 kursi). Partai Berkarya juga akhirnya memberikan dukungannya pada Paslon ini.

Berapa jumlah massa yang turut menyemarakkan dan menyemangati pada masing-masing paslon dukungannya saat hari pendaftaran ? Hingga berita ini diturunkan, media ini belum mendapatkan informasi secara resmi jumlah massa pendukung ketiga paslon. Namun berdasarkan pantauan langsung media ini massa pendukung masing-masing paslon diperkirakan mencapai lebih dari 700 orang yang berdatangan dari berbagai kecamatan di Kabupaten Dompu.

Komisioner KPU Kabupaten Dompu Agus Setiawan mengatakan berkas syarat calon dan syarat pencalonan bagi ketiga Paslon telah diterima oleh KPU Kabupaten Dompu.

"Tinggal proses verifikasi," jelasnya singkat melalui pesan WhatsApp-nya. (AMIN).





×
Berita Terbaru Update