Memeriahkan HUT RI, Percasi Kota Bima Gelar Kejuaraan Catur

Kategori Berita

.

Memeriahkan HUT RI, Percasi Kota Bima Gelar Kejuaraan Catur

Koran lensa pos
Jumat, 11 September 2020
Kota Bima, koranlensapos.com - Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 75 tahun 2020, Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Bima, menggelar Kejuaraan Catur Non Master.

Kejuaraan Catur yang melibatkan kelas Non Master dan Veteran, dilaksanakan selama 3 hari, mulai tanggal 11 - 13 September 2020 bertempat di SMA PGRI Kota Bima.

Pembukaan kejuaraan catur yang diikuti 120 Peserta kategori non master dan veteran, dibuka resmi pagi tadi Jumat (11/10/2020), di SMA PGRI Kota Bima, dihadiri Sekretaris KONI Kota Bima, Ketua Percasi Kota dan Kabupaten Bima, Ketua-ketua Club Catur se Kota dan Kabupaten Bima, dan peserta.

Ketua Panitia, Zaidun AB, S.Pd dalam laporannya menyampaikan bahwa pelaksanaan kejuaraan catur ini dalam memeriahkan HUT RI ke 75, dalam kejuaraan ini Panitia menyediakan total hadiah Rp. 12 Juta untuk kategori Senior (umun dan veteran).

Pada kesempatan tersebut, Zaidun menjelaskan, bahwa pelaksanaan kejuaraan catur ditengah Pandemi Covid-19, tentunya tetap mematuhi protokol kesehatan, antara lain Peserta wajib mengenakan masker, Panitia juga menyediakan Hand sanitizer, wadah cuci tangan dan tetap menjaga jarak. Harapannya semoga kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan sukses, harap Zaidun.

Sekretaris KONI Kota Bima, Makruf, S.Pd dalam sambutannya mengapresiasi Percasi Kota Bima menggelar kejuaraan catur. Tentu saja selaku organisasi yang membawahi Cabor, akan terus mensupport, sehingga pelaksanaan ini bisa sukses, ungkapnya. (SUKUR)