Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kreatif, Babinsa Beserta Sejumlah Elemen di Malaju Kilo Tanam Pohon di Musim Kemarau

Kamis, 17 September 2020 | 6:44 AM WIB Last Updated 2020-09-16T22:44:58Z

Dompu, Lensa Pos NTB - 
Menanam pohon di musim hujan itu hal yang biasa. Tanahnya lunak sehingga tidak menyulitkan dalam penggalian lubang tanaman. Tanaman juga tidak perlu disiram lagi karena kerap diguyur 

Tetapi yang dilakukan oleh Babinsa Desa Malaju Serda Agus Rijal bersama Kepala Desa beserta seluruh perangkat desa, pembina dan anggota Pramuka, Ketua BPD Desa Malaju, para Mahasiswa KKN STIE YAPIS Dompu, Komunitas Pelestari Budaya Sabua Ra'a DPC Dompu dan Komunitas Motor King Rasta Kilo ini di luar kebiasaan. . Mereka melaksanakan kegiatan penanaman massal justru di puncak musim kemarau seperti saat ini.

Kegiatan teritorial ini dilaksanakan pada hari Selasa (15/9/2020) mulai pukul.09.30 Wita di Bumi perkemahan Dore Dusun Klate Desa Malaju Kecamatan Kilo. 

Musim kemarau yang kering kerontang memang menyulitkan dalam kegiatan penanaman ini. Tetapi bukan menjadi penghalang untuk melaksanakan kegiatan dalam rangka mengupayakan pengembalian kondisi lingkungan hidup dan hutan ini. 
Maka Babinsa berinisiatif untuk memberikan asupan air pada setiap pohon yang ditanam dengan cara menggantungkan air dengan botol bekas wadah air mineral di samping pohon yang ditanam untuk menghindari tanaman tsb layu dan mati. 
Kegiatan tersebut juga tetap mengacu pada protokol kesehatan dengan memakai masker serta berjalan dengan aman dan lancar. (AMIN).
×
Berita Terbaru Update