Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kabag Ops Pimpin Pengawalan Tabligh Akbar IMAN di Lambu, 70 Personil Dikerahkan

Senin, 14 September 2020 | 9:56 AM WIB Last Updated 2020-09-14T01:56:57Z
Bima, koranlensapos.com -Tabligh Akbar Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bima, dr. H. Irfan dan H. Herman Alfa Edison atau familiar IMAN terbilang sangat meriah, sedikitnya 5000 massa dari Kecamatan Sape dan Lambu mengiringi perjalanan Paslon IMAN menuju tempat Tabligh Akbar Lapangan Temba Romba Desa Rato Kecamatan Lambu, Minggu sore (13/9/2020).

Untuk kelancaran proses Tabligh Akbar Kabag Ops Polres Bima Kota Kompol Muslih memimpin langsung pengawalan sejak awal star hingga tuntas kegiatan. Dalam pengawalan dan pengamanan tersebut, sebanyak 77 Personil Polres Bima Kota dikerahkan.

Pengamanan terbuka dan tertutup Polres Bima Kota tersebut, melibatkan Gabungan Staf Polres Bima Kota, 1 Regu Patroli Sabhara,1 Regu Patwal Lantas,1 Unit Sat Intelkam Polres Bima Kota, Pers Intelkam Sek Lambu dan Sek Sape, 1 Regu Brimob Sape dan Gabungan Polsek Lambu Polres Bima Kota yang di pimpin oleh Kabag Ops Polres Bima Kota Kompol Muslih.

Adapun route pengawalan dan pengamanan Personil Polres Bima Kota, yakni star dari Posko Kemenangan IMAN KLK Jatiwangi tepat pukul 11.00 Wita, selanjutnya Paslon dan simpatisan menuju kecamatan Lambu. Pada pukul 11.45 wita, Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bima, dr. H. Irfan dan H. Herman Alfa Edison beserta rombongan memasuki wilayah Kecamatan Wawo dan langsung di sambut oleh massa simpatisan, sekaligus ikut meramaikan menuju ke Kecamatan Lambu Kabupaten Bima.

Memasuki Desa Sari, rombongan IMAN melaksanakan sholat Dzuhur berjamaah di Masjid At Taqwa Desa Sari Kecamatan Sape Kabupaten Binq Bima. Sekitar pukul 12.45 wita Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bima Tahun 2020 dr. H. IRFAN dan H. HERMAN ALFA EDISON melanjutkan perjalanan menuju Kecamatan Lambu, namun pada saat perjalanan tersebut arus lalin sepanjang jalan Wawo - Sape tersendat akibat membludaknya masa simpatisan yang mengiringi perjalanan paslon.

Pukul 15.42 wita Calon Bupati dan Wakil Bupati Bima tiba di Desa Sumi Kecamatan Lambu Kabupaten Bima dan Langsung melakukan Shalat Ashar di Masjid JAMI AN-NUR Desa Sumi.

Setelah melakukan Shalat Ashar di masjid JAMI AN-NUR Desa Sumi Calon Bupati Bima dan Wakil Bupati Bima menuju Lapangan temba Romba Desa Rato Kecamatan Lambu. Pukul 16.05 wita Calon Bupati Bima dan Wakil Bupati Bima tiba di lapangan temba Romba Desa Rato Kec.Lambu Kab.Bima dan langsung bertatap muka dengan masa simpatisan.

Kabag Ops Polres Bima Kota, Kompol Muslih menyampaikan, bahwa pengawalan seperti ini harus dilakukan pihak Keamanan, mengingat di moment seperti ini potensi kerawanan rentan terjadi. Untuk saat ini Pihak Kepolisian Resort Bima Kota dibantu Polsek dan Brimob Kompi Sape, selalu siaga dari awal hingga akhir Tabligh Akbar.

Saya berharap, lanjut Muslih, masyarakat tetap menjaga keamanan bersama, kedamaian dan jangan sampai membuat keributan, ini adalah pesta kita semua, mari kita sambut dengan suka cita, ungkap Kompol Muslih. Kegiatan berakhir pukul 17.15 wita dengan aman dan lancar. (SUKUR)



×
Berita Terbaru Update