Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Tim Puma Polres Bima Bekuk Pelaku Curas

Selasa, 11 Agustus 2020 | 9:24 AM WIB Last Updated 2020-08-11T02:26:41Z

Bima, Lensa Pos NTB - Tim Puma Polres Bima, Sabtu (8/8/2020), sekitar pukul 23.00 wita sampai dengan pukul 02.00 wita telah melakukan penangkapan terhadap SB (21) warga Desa Lido Kecamatan Belo Kabupaten Bima karena diduga telah melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan (curas) sebagai mana yang dimaksud dalam pasal 365 KUHP.

Penangkapan terhadap SB merujuk pada Laporan polisi Lp/ 133/IV/2020 /Ntb/sek.belo tanggal 13 april 2020 dan surat perintah penangkapan bernomor Kap/07/IV/2020/P.belo tgl 13 april 2020.

Adapun korban adalah Sunardin (39) alamat Desa Ncera Kecamatan Belo Kabupaten Bima.

Kasat Reskrim Polres Bima, IPTU Adhar, S. Sos melalui Kanit Pidum IPDA Fardiansyah, SH mengungkapkan kronologis terjadinya kasus tindak pidana curas tersebut.
Pada hari Selasa tanggal 10 Maret 2020, sekitar pukul 17.00 wita, korban Sunardin pulang dari Kota Bima menuju tempat tinggalnya di Desa Ncera. Saat itu Sunardin mengendarai sepeda Motor beat miliknya. Sesampainya di depan SDN di Desa Lido, korban dibuntuti oleh 2 orang pelaku berinisial A dan SB.
Kemudian kedua orang itu menghadang  dan menyuruhnya berhenti. Salah satu pelaku mengancam korban dengan menggunakan sebilah parang sehingga korban menyerahkan sepeda motor miliknya tersebut. 

Setelah menerima laporan pengaduan dari korban atas kejadian tersebut, anggota Puma Polres Bima melakukan penyelidikan terkait keberadaan para pelaku. Salah satu pelaku berinisial A akhirnya berhasil ditangkap saat itu dan sedang menjalani proses hukuman.

"Dari hasil interogasi terhadap A, 
Anggota team melakukan pengembangan mencari keberadaan pelaku SB," ungkapnya.

Upaya pencarian akhirnya membuahkan hasil. Sekitar pukul 23.00 wita anggota mendapatkan informasi bahwa SB sedang berada di Desa Lido Kecamatan Belo Kabupaten Bima.
Kemudian anggota team Puma yang dipimpin oleh AIPDA Gatot Wahyudin menuju Desa Lido bersama anggota Polsek Belo.

Sekitar pukul 01.00 wita anggota team berhasil melakukan penangkapan terhadap SB.

"Pada saat ditangkap, pelaku sempat melarikan diri karena melihat anggota yang turun dari sepeda motor kemudian anggota mengejar pelaku sambil memberikan tembakan peringatan beberapa kali sehingga pelaku berhenti dan menyerahkan diri," jelas Kanit Pidum.

Dikatakannya saat ini pelaku sudah diserahkan Mako Polsek Belo untuk diproses secara hukum.
(AMIN).
×
Berita Terbaru Update