Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pastikan Keamanan Terjaga Saat Pilkada, Dandim 1608/ Bima dan Kapolres Sambangi Kantor KPU Kabupaten Bima

Rabu, 05 Agustus 2020 | 4:01 AM WIB Last Updated 2020-08-04T20:01:02Z
Bima, koranlensapos.com - Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak segera digelar Desember mendatang. Dari sekarang TNI Polri siapkan strategi pengamanan pesta demokrasi tersebut. ”TNI dan Polri siap mengamankan setiap tahapan Pilkada serentak 2020,” tegas Dandim 1608/ Bima Letkol Inf. Teuku Mustafa Kamal.


Mantan Komandan Batalyon Raidersus 744/SYB ini berkomitmen, bahwa TNI dan Polri dalam mengawal setiap tahapan Pilkada tidak perlu diragukan. Polri sebagai penjaga keamanan dan TNI membackup keamanan teritorial daerah.

Sebagai langkah-langkah awal, Dandim 1608/ Bima bersama Kapolres Bima dan Kapolres Bima Kota menyambangi sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima di Panda, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima, Selasa (4/8/2020) siang.

Kunjungan Dandim dan Kapolres bersama jajaran sebagai upaya memperkuat koordinasi dan sinergi menjelang tahapan penting pemilihan. Kehadiran dua petinggi institusi keamanan di Bima itu disambut hangat anggota KPU Kabupaten Bima di ruangan Media Center KPU setempat.

Kehadiran Dandim dan Kapolres turut memberikan dukungan moral bagi penyelenggara Pemilu, terutama KPU Kabupaten Bima sebagai penyelenggara teknis. “Ini kunjungan silaturrahmi dan koordinasi terkait dengan tahapan Pilkada Kabupaten Bima. Kami juga ingin mendapatkan informasi dari KPU Kabupaten mengenai tahapan yang berjalan dan akan dilaksanakan,” ujar Dandim Bima.

Sementara itu, Anggota KPU Kabupaten Bima, Yuddin Chandra Nan Arif mewakili komisioner lainnya menyampaikan rasa bangga dan terimakasih telah dikunjungi Dandim 1608/ Bima dan Kapolres Bima Kota beserta jajaran.

“Sebuah kehormatan buat KPU Kabupaten Bima atas kunjungan Bapak Dandim dan Bapak Kapolres serta jajaran. Dengan dukungan pihak keamanan kami yakin Pilkada bisa berjalan dengan aman dan damai,” ujar Yuddin.

Ketua Divisi Data dan Informasi KPU Kabupaten Bima ini kemudian memaparkan tahapan apa saja yang sedang berjalan saat ini dan akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Setelah itu, secara bergantian, komisioner lainnya menambahkan kegiatan-kegiatan yang melibatkan pihak luar dan mekanisme pelaksanaannya.

“InsyaAllah untuk tahapan-tahapan penting nantinya, KPU Kabupaten Bima akan mengadakan rapat koordinasi khusus melibatkan pihak keamanan. Seperti tahapan pencalonan, kampanye dan debat,” tandasnya. (TIM)


×
Berita Terbaru Update