Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Koramil Jajaran Kodim 1607/ Sumbawa Serentak Gelar Karya Bakti TNI

Jumat, 14 Agustus 2020 | 9:24 PM WIB Last Updated 2020-08-14T13:24:00Z

Sumbawa, Lensa Pos NTB - Menjaga kebersihan diri, lingkungan tempat tinggal dan lingkungan umum sangat penting sebagai salah satu cara untuk menjaga keasrian, memelihara lingkungan serta pola hidup sehat yang tentu akan berdampak positif pada aktifitas masyarakat dalam kehidupan sehari hari.

Terkait hal tersebut, melalui program Jumat bersih Koramil jajaran Kodim 1607/Sumbawa memanfaatkan waktu bersama masyarakat yang ada di wilayah masing masing melaksanakan kegiatan Karya Bakti TNI dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 75 serta adaptasi kebiasaan kehidupan baru yang aman dari Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Dandim 1607/Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan, S.Sos.
M.Tr. (Han) disela-sela kesibukannya di Makodim 1607/Sumbawa, Jumat (14/08/2020)

Dandim menjelaskan, bahwa kegiatan karya bhakti merupakan wujud kebersamaan dan sinergitas antara TNI dengan rakyat melalui gotong royong yang sudah menjadi ciri khas dan budaya budaya luhur bangsa Indonesia yang harus selalu dijaga dan dilestarikan.

Oleh sebab itu, sambungnya, dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI, para Babinsa Koramil di jajaran Kodim Sumbawa bersama masyarakat memanfaatkan hari jumat ini untuk melaksanakan pembersihan lingkungan di desa binaannya masing-masing untuk membiasakan budaya hidup sehat serta memupuk semangat gotong royong ditengah masyarakat agar tidak pupus ditengah pesatnya pengaruh globalisasi.

"Terlebih lagi saat ini, kita harus membiasakan hidup dengan cara-cara sehat, menjaga lingkungan tetap bersih untuk mendukung tatanan kehidupan dengan adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi Covid-19," terangnya. (AMIN).
×
Berita Terbaru Update