Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

DPD LDII Kabupaten Dompu dan Bima Laksanakan Pengajian Santai di Pantai Felo Janga Pajo

Minggu, 02 Agustus 2020 | 8:25 PM WIB Last Updated 2020-08-02T12:29:22Z

Dompu, Lensa Pos NTB - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Dompu bekerja sama dengan DPD LDII Kabupaten Bima, Ahad (2/8/2020) menyelenggarakan Pengajian Santai di Pantai Felo Janga Desa Jambu Kecamatan Pajo Kabupaten Dompu.

Ketua DPD LDII Kabupaten Dompu, Syamsuddin M. Jafar, SE menyebutkan kegiatan itu diikuti oleh sekitar 700 jamaah pengajian LDII di dua wilayah kabupaten bertetangga itu. Mulai dari anak-anak kelas cabe rawit, pra remaja, remaja, dewasa hingga lanjut usia (lansia) di beberapa PC dan PAC yang ada di dua kabupaten itu.

Syamsuddin mengemukakan bahwa Pengajian Santai dilaksanakan dalam rangka mempererat ikatan silaturrohim di antara sesama dan agar bisa saling mengenal satu sama lain. Selain itu juga agar bisa merenungi dan mensyukuri keindahan alam ciptaan Allah yang Maha Pencipta dengan segala kesempurnaan-Nya.

"Di samping itu juga sebagai ajang refreshing bagi masing-masing anggota keluarga," jelas Syam.

Dikatakannya rangkaian acara dalam kegiatan ini dikemas secara menarik. Seperti acara nasehat agama, perkenalan, atraksi seni bela diri Persinas Asad yang diperagakan oleh anak-anak cabe rawit. Di acara bebas, ada yang main sepakbola plastik di pasir pantai nan putih bagi remaja pria. Ada juga yang mandi di air laut. 

Setelah melaksanakan sholat dzuhur secara berjamaah dengan beralaskan terpal yang sudah disiapkan panitia, seluruh peserta menyantap bakso secara bersama-sama.

Sebelum pulang seluruh peserta dengan kompak mengumpulkan sampah-sampah yang berserakan lalu dibakar. 
Panitia tidak lupa mengingatkan seluruh peserta agar berhati-hati di jalan dengan mematuhi aturan berlalu lintas.

"Hati-hati di jalan. Semoga lancar dalam perjalanan dan kembali ke rumah masing-masing dalam keadaan aman dan selamat," harap Pembina DPD LDII Kabupaten Dompu, Abdurrahman.

Acara pengajian santai ini berlangsung mulai pukul 10.00
Syam mengatakan acara Pengajian Santai ini sudah rutin dilaksanakan setiap tahun. Biasanya dilakukan setelah Hari Raya Idul Adha. Lokasi tempat Pengajian Santai ini berpindah-pindah setiap tahunnya. 

Tahun-tahun sebelumnya 
pernah dilaksanakan di Pantai Ria di Desa Riwo Kecamatan Woja Kabupaten Dompu. Pernah pula di Pantai Wadu Jao yang lokasinya dekat dengan Pantai Felo Janga di Desa Jambu Kecamatan Pajo Kabupaten Dompu. Bahkan pernah juga di Madapangga Kabupaten Bima dan di Pantai Kolo Kota Bima. (AMIN).


×
Berita Terbaru Update