Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Dermawan yang Ingin Bantu Revalina, LAZ DASI Dompu Siap Jemput Langsung

Kamis, 06 Agustus 2020 | 7:28 AM WIB Last Updated 2020-08-05T23:28:09Z

Dompu, Lensa Pos NTB - Nasib malang dialami Revalina Putri, seorang anak perempuan umur 5 tahun di Dusun Lara Desa Nangatumpu Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu. Tubuhnya mengalami luka bakar karena kecemplung dalam wajan berisi minyak goreng mendidih yang sedang digunakan menggoreng pisang. Menurut penuturan neneknya, saat itu Reva sedang bermain layang-layang. Ia berjalan mundur dan kakinya menyenggol wajan berisi minyak goreng panas itu sehingga tubuh kecil itu tercebur dalam wajan penggorengan itu.

Duka yang dialami oleh Reva menimbulkan keprihatinan banyak pihak. Sejumlah relawan menyalurkan bantuan untuk membiayai pengobatan anak perempuan 5 tahun ini. Selain itu bantuan juga diberikan untuk meringankan beban hidup keluarganya yang hidup dalam keterbatasan ekonomi.

Husain Syamsuddin, SP dari LAZ DASI Kabupaten Dompu mengaku prihatin tatkala menyaksikan kondisi sebagian tubuh Reva yang melepuh akibat terkena minyak goreng panas itu. Demikian juga kehidupan keluarganya yang dalam kondisi penuh kekurangan yang tinggal di sebuah kios kecil dengan neneknya. Karena itu, lembaga yang bergerak di bidang sosial ini siap menjemput langsung bila ada dermawan yang tergugah hatinya untuk memberikan bantuan tetapi karena jarak yang jauh sehingga tidak bisa mengantarkan langsung.
"Kalau ada yang ingin memberikan bantuan, bisa lewat kami dan in sya Allah kami akan siap menjemput langsung," ujar Husain sembari menyebut nomor handphone atau WhatsAppnya yang bisa dihubungi 
085253015881.
Ia mengatakan pihaknya akan siap mengantarkan kepada keluarga Reva.
"Harapan kami kepada lapisan masyarakat, LSM dan pemerintah Dompu mari kita menyisipkan harta kita untuk membantu adinda kita sekarang lagi mengalami luka bakar bagian tubuh. Sekarang proses mencari dana untuk beli obat," katanya.

Husain mengatakan berdasarkan pengakuan neneknya Reva tidak memiliki Kartu BPJS Kesehatan yang bisa meringankan biaya perawatan bagi anak kecil tersebut.
 (AMIN).
×
Berita Terbaru Update