Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bupati IDP Pesan Jaga Kebersihan dan Keindahan Taman Panda

Rabu, 19 Agustus 2020 | 11:05 PM WIB Last Updated 2020-08-19T15:05:08Z
Bima, koranlensapos.com - Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri berpesan kepada Para Pedagang dan masyarakat, agar tetap menjaga kebersihan dan keindahan Taman Panda, karena Taman Panda sekarang salah satu destinasi wisata yang dimiliki Kabupaten Bima, pesan IDP sesaat setelah menyerahkan bantuan bagi 55 Pedagang, Rabu (19/8/2020).
Menurut IDP, "Taman Wisata Uma Lengge Desa Panda bukan hanya milik masyarakat setempat, tetapi juga merupakan ikon Kabupaten Bima. Oleh karena itu semua pihak  khususnya masyarakat yang  melakukan aktivitas di areal taman, memastikan tidak ada sampah yang berserakan dan tetap menjaga kebersihan"
                 
"Berdasarkan hasil pemantauan selama ini, kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan di area Taman Wisata sangat baik. Namun demikian warga diharapkan juga agar tidak membuang sampah ke laut, menjaga taman dan tanaman pepohonan agar tetap sejuk dan asri". Imbuh Bupati.
               
Di hadapan para penerima bantuan, Bupati meluruskan informasi tentang pemindahan pedagang dari kawasan taman Panda. "Perlu saya luruskan bahwa  Taman Panda adalah milik kita dan pemerintah daerah tidak memiliki rencana pemindahan, justru pembangunannya akan tetap dilakukan secara bertahap. Namun pemerintah melakukan penataan lapak yang ada agar lebih tertata dan rapi". Terang Bupati.
             
Selain bantuan peralatan, Bupati juga menginstruksikan perangkat daerah terkait terus melakukan pendampingan kepada para pedagang untuk lebih meningkatkan kualitas produk.
             
Pada sesi dialog, Bupati yang hadir bersama Wabup Drs. H. Dahlan M. Noer, Sekda Drs. H. M. Taufik HAK, M.Si, Staf Ahli, Asisten, Kepala Perangkat Daerah dan Camat Palibelo, Belo, Soromandi, Sape dan Sanggar menyempatkan diri melakukan dialog. Beberapa aspirasi yang disampaikan para pedagang antara lain perlunya truk sampah dan air bor untuk memenuhi kebutuhan kelompok pedagang. (ADV/ Yan Diskominfostik)
×
Berita Terbaru Update