Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Operasi Patuh Gatarin Ditengah Pandemi Covid-19, Satlantas Polres Bima Bagikan Masker Ke Pengendara

Rabu, 29 Juli 2020 | 8:50 PM WIB Last Updated 2020-07-29T13:36:09Z
Bima, koranlensapos.com - Dalam rangka operasi Patuh gatarin 2020 dan Upaya pencegahan penyebaran Virus Covid-19, Satuan Lalu Lintas Polres Bima, rabu (29/7/2020) melakukan aksi pembagian masker kepada para Pengendara yang melintas.
Kegiatan yang digelar di Jalan Protokol depan Mapolres Bima Panda, Dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Bima, IPTU Agus Pujianto, S.Pd dan melibatkan seluruh Anggota Satlantas Polres Bima.
Para Wartawan yang bertugas juga dapat masker
Menurut Kasat Lantas, IPTU Agus Pujianto, S.Pd  pihaknya sengaja menggelar aksi seperti bagi-bagi masker ke pengendara sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap pengendara yang masih belum memperhatikan protokol pencegahan covid-19 dengan memakai masker.
Dikatakannya, semua pihak harus bergerak dan bahu-membahu untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. Mengingat penyebaran virus mematikan tersebut sangat cepat. Disamping itu, kegiatan pembagian masker ini juga sebagai bentuk dukungan Polres Bima terhadap himbauan dan arahan Pemerintah dalam memerangi Covid-19 menuju New Normal Life.

Agus menambahkan, jumlah kendaraan yang sudah ditindak selama operasi berlangsung, dari tanggal 23 Juli sebanyak 82 kendaraan. Jumlah tersebut kata dia, merupakan gabungan dari kendaraan roda dua dan empat.

Selain diberi tindakan, ia mengaku tetap memaksimalkan himbauan bagi pengendara, yang dinilai borpetensi menimbulkan Kecelakan Lalu Lintas (Lakalantas)

"Selain ditindak, kami juga tetap imbau untuk melengkapi surat-surat kendaraan, yang tidak punya SIM dan surat-surat nya, hari itu juga kami sarankan untuk membayar pajak," terangnya.

Sementara jenis pelanggaran yang mayoritas ditemukan, kata dia seperti, kesadaran penggunaan Helm, Seatbelt dan pelanggaran mobil bak terbuka untuk pengakut orang.

"Pelanggaran didominasi roda dua. roda empat kami imbau untuk menggunakan sabuk pengaman, sementara mobil yang bak terbuka kami sarankan bukan untuk mengakut orang, tapi pengakut barang," sarannya.

Kendati demikian ia mengajak masyarakat Kabupaten Bima untuk mentaati peraturan lalu lintas demi keselamatan saat berkendara, karena diakui keamanan dan keselamatan berkendara membutuhkan kesadaran masyarakat.

"Kami dari Kasat Lantas Polres Bima, mengajak masyarakat ikut andil, tentu saja ke amanan dan keselamatan bukan tugasnya aparat saja, tapi kerja sama masyarakat sangat dibutuhkan, tampa kerja sama, maka yakin dan percaya, keselamatan dan ketertiban  tidak sesuai ketentuan pemerintah dan Negara," pungkasnya.

Sebagai informasi, Kamis besok sekitar pukul 10:00 Wita, Sat Lantas Polres Bima kembali menggelar Operasi Patuh, dirangkaikan pembagian Helm yang diperuntukkan bagi pengendara yang mengenakan Helm tidak layak pakai.
Hal itu dilakukan guna meningkatkan kesadaran masyarakat, akan pentingnya mengenakan Helm sebagai pelindung kepala saat berkendara. (JULIADIN)

×
Berita Terbaru Update