Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Sri Rahmawati Dilantik Sebagai PAW Anggota Bawaslu Dompu

Rabu, 10 Juni 2020 | 5:01 AM WIB Last Updated 2020-06-09T21:01:12Z

Dompu, Lensa Pos NTB - Sri Rahmawati, SE dilantik menjadi anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) menggantikan posisi almarhumah Nur Komalasari, SE.

Pelantikan terhadap anggota Bawaslu Kabupaten Dompu sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan 2018-2023 ini dilaksanakan oleh Ketua Bawaslu RI Abhan secara daring dari Kantor Bawaslu Kabupaten Dompu.

"Kami ucapkan selamat kepada saudara-saudari yang baru dilantik. Dan kami harap PAW yang baru kami lantik bisa melaksanakan tugas dan Amanah dengan sebaik-baiknya, kata Ketua Bawaslu Abhan didampingi Anggota Bawaslu : Firz Edward Sireger, Mochammad Afifudin, Rahmat Bagja dan Sekretaris Jendral Bawaslu Gunawan Suswantoro dikutip dari dompu.bawaslu.go.id.

Abhan meyakini, dengan hadirnya anggota baru di Bawaslu daerah yang tadinya terdapat kekosongan, mampu menambah kekuatan dan dukungan dalam rangka menyukseskan pilkada 2020.

“Bagi yang melaksanakan Pilkada 2020, harus bekerja keras dalam menjalankan tugas pengawasan Pilkada 2020. Dan ini adalah yang pertama kali kita melakukan Pengawasan di tengah Pandemi Covid-19. Maka butuh kerja keras, butuh soliditas dan komitmen bersama diantara rekan semuanya” Tegas Abhan.
Ia berharap bahwa Pengganti Antar Waktu (PAW) yang baru dilantik dapat menyesuaikan diri dengan Anggota Bawaslu yang telah dilantik terlebih dahulu sehingga dapat menumbuhkan kerjasama yang baik dalam pengawasan.

Dia juga berharap, anggota Bawaslu yang baru saja dilantik dapat menjalankan tugas serta fungsinya sebagai pengawas pemilu dengan baik. Menurutnya, sumpah/janji bukan hanya disaksikan oleh manusia, melainkan juga disaksikan oleh sang Maha Kuasa.

Usai Melaksanakan Pelantikan Ketua Bawaslu Kabupaten Dompu Drs. Irwan mewakili Sekretariat Bawaslu Kabupaten Dompu mengucapkan selamat atas dilantiknya sebagai PAW Sri Rahmawati sebagai Pimpinan Bawaslu Kabupaten Dompu. ia berharap agar dengan komposisi baru ini, dapat membuat kerjasama yang baik dalam melaksanakan setiap tugas pengawasan, saling membantu dan mendukung guna mencapai tujuan bersama pengawasan yang berkomitmen dan berintegritas.

Pelantikan ini turut dihadiri Ketua Bawaslu Kabupaten Dompu Drs. Irwan, Anggota Bawaslu Kabupaten Dompu Swastari HAZ, SH dan Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Dompu Syaifurrafi’i, SIP serta Rohaniawan Drs. A. Rahman dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Dompu lewat Daring. 
Sri Rahmawati sebelumnya pernah menjadi Komisioner KPU Kabupaten Dompu selama 2 periode. (AMIN).


×
Berita Terbaru Update