Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Salurkan BST Penyandang Disabilitas di Kolo, H. Muhidin : Ini Bentuk Perhatian Pemerintah

Jumat, 05 Juni 2020 | 7:48 AM WIB Last Updated 2020-06-05T00:01:45Z
Kota Bima, Lensa Post NTB - Kepala PT. Pos Indonesia Cabang Bima, didampingi Kepala Dinas Sosial Kota Bima Drs. H. Muhidin As Dahlan, MM, Kamis (4/6/2020) pukul 10.00 wita, melaksanakan penyerahan Bantuan Sosial Tunai (BST) bagi Penyandang Disabilitas di Kelurahan Kolo Kecamatan Asakota Kota Bima.

Kepala Dinas Sosial Kota Bima, Drs. H. Muhidin As Dahlan, MM menjelaskan BST yang bersumber dari APBN tersebut merupakan bentuk perhatian dan sebagai wujud hadirnya Pemerintah ditengah-tengah masyarakat. Terutama ditengah-tengah Pandemi Covid-19 ini masyarakat sangat dipikirkan kebutuhan hidup oleh Pemerintah. H. Muhidin juga menyampaikan bahwa jumlah penyandang disabilitas dan lanjut usia di Kota Bima yang mendapat BST sebanyak 326 orang.

Muhidin menambahkan, "Berbagai bantuan telah diberikan oleh pemerintah pusat maupun daerah, baik berupa Bantuan Sosial Tunai (BST), Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Langsung Tunai (BLT), BPNT, dan berbagai bentuk bantuan lainnya adalah wujud hadirnya pemerintah," dengan harapan bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat ditengah pandemi covid -19 yang terjadi dalam beberapa bulan ini, ungkapnya.

Kadis Sosial H. Muhidin juga menjelaskan BST ini merupakan bantuan dari Kemensos melalui Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Fisik, yang disalurkan bagi Penyandang Disabilitas, agenda kita hari ini, menurut H. Muhidin adalah mendampingi PT. Pos Cabang Bima mengunjungi penyandang disabilitas di Kelurahan Kolo yang mendapatkan Bantuan Sosial Tunai. "Semoga bantuan ini bermanfaat dan meringankan beban bagi penyandang disabilitas," pungkasnya.

Meski padatnya kegiatan turun langsung ke masyarakat, Kadis Sosial Kota Bima, Drs. H. Muhidin As Dahlan, MM masih sempat mendampingi Walikota Bima mengikuti kunjungan Forkopimda NTB di Kota dan Kabupaten Bima. Dengan mengusung motto : "Langkah Cepat dan Kerja Cepat", menjadi semangat yang tetap melekat dalam benaknya, sehingga tugas dan fungsinya sebagai Kadis Sosial dapat dilaksanakan secara maksimal, begitu pula dengan berbagai program dan harapan bisa diolah menjadi kenyataan. (SUKUR)
×
Berita Terbaru Update