Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Patut Dicontoh, BRIPKA Irfan Setiawan Bagikan Masker Kepada Anak-Anak

Jumat, 26 Juni 2020 | 11:14 AM WIB Last Updated 2020-06-26T03:14:12Z

Dompu, Lensa Pos NTB - Sungguh patut diapresiasi bahkan ditiru kegiatan sosial yang dilakukan oleh anggota polisi berpangkat bintara tingkat empat atau Brigadir Polisi Kepala (BRIPKA).
Polisi bernama Irfan Setiawan ini membagikan masker gratis kepada anak-anak warga Desa Serakapi Kecamatan Woja yang menjadi binaannya.
Anak-anak yang sedang bermain bahkan banyak yang bertelanjang dada itu didatanginya dan dipakaikan olehnya masker satu per satu. Demikian pula remaja-remaja yang sedang duduk berkumpul didatangi untuk dibagikan masker sembari mengobrol dengan penuh keakraban sebagaimana biasanya.

Patut diapresiasi memang yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Serakapi ini. Karena selama ini anak-anak luput dari perhatian saat pembagian masker gratis. Pada umumnya yang dibagikan adalah masker untuk orang dewasa sehingga ketika dikenakan pada anak-anak akan menutupi hampir seluruh wajahnya disebabkan terlampau besar dan longgar. Padahal persentase jumlah anak positif Covid -19 di NTB berdasarkan data beberapa waktu lalu berada di urutan kedua di seluruh Indonesia setelah Jawa Timur. Karena itu anak-anak harus mendapatkan perlindungan. Salah satunya adalah dengan memakaikan masker yang sesuai dengan ukuran anak-anak. Pada umumnya anak-anak setelah bermain atau memegang sesuatu sulit untuk dihindarkan akan memasukkan tangan ke dalam mulut maupun hidungnya. 

"Ini adalah sebagai bentuk kepedulian kepada anak-anak agar terhindar dari penyebaran virus Covid -19," ujarnya.
Polisi yang pandai membawakan lagu-lagu India ini mengatakan jumlah masker yang dibagikan sebanyak 100 pcs.
"Kemarin 50 dan hari ini 50 lagi," imbuhnya.
Pada bulan lalu juga ia telah membagikan masker gratis juga kepada warga binaannya di desa Serakapi tersebut.
Selain membagikan masker, Irfan juga mensosialisasikan untuk membiasakan pola hidup bersih dan sehat kepada masyarakat setempat yang sudah sangat dekat dan dianggap saudara itu. (AMIN).
×
Berita Terbaru Update