Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Lembaga Tani Ternak Kabupaten Dompu Akan Segera Berdiri

Selasa, 02 Juni 2020 | 1:00 PM WIB Last Updated 2020-06-02T05:00:19Z
Pengurus Lembaga Tani Ternak Kabupaten Dompu menyerahkan kelengkapan administrasi di Kantor Notaris Munawir, SH., M. Kn, Selasa (2/6/2020) pukul 12.00 Wita

Dompu, Lensa Pos NTB - Dalam waktu tak lama lagi di Kabupaten Dompu akan segera terbentuk Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) bernama Lembaga Tani Ternak.
Kelengkapan administrasi untuk mendapatkan Akte Notaris sebagai syarat sah berdirinya sebuah lembaga (yayasan) telah diserahkan oleh pengurus lembaga baru tersebut kepada Notaris Munawir, SH., M. Kn pada Selasa siang (2/6/2020) pukul 12.00 Wita.

"Kami hadir di Notaris pak Munawir ini membawa kelengkapan syarat administrasi yang dibutuhkan untuk melegalkan Lembaga Tani Ternak ini," ungkap Damrun M. Amin, Ketua lembaga tersebut.
Ia mengatakan dengan adanya legalitas lembaga ini telah penuhi maka tidak ada lagi masyarakat atau pihak pemerintah yang meragukan atau mempertanyakan keberadaan lembaga yang memiliki kantor sekretariat di Jalan H. Abubakar Ahmad di Dusun Buncu Utara Desa Matua Kecamatan Woja Kabupaten Dompu ini.
Sosok yang familiar dengan sapaan Damar ini menegaskan bahwa lembaga ini dihajatkan untuk membantu, mendampingi dan mengawal berbagai persoalan yang dihadapi oleh petani ternak yang ada di Kabupaten Dompu.
Ia mencontohkan persoalan yang kerap dialami petani ternak misalnya pembuatan sertifikat tanah sepihak oleh oknum di atas tanah pelepasan ternak, program pakan ternak, maupun pembagian bibit yang tidak merata.
Adapun susunan kepengurusan lembaga tersebut yaitu Ketua Damrun M. Amin, Sekretaris Ahyar dan Bendahara Kasman. (AMIN).


×
Berita Terbaru Update