Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kapolres Dompu Bersilaturrahim dengan Bacabu

Sabtu, 13 Juni 2020 | 12:07 PM WIB Last Updated 2020-06-13T04:08:02Z

Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH, S. IK bersilaturrahim dengan Bacabu

Dompu, Lensa Pos NTB - 
Untuk mewujudkan Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Dompu yang sejuk, aman, dan damai, maka Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH, S. IK dalam beberapa hari terakhir ini mengagendakan kunjungan silaturrahim dengan para pemuka masyarakat maupun dengan lembaga terkait yang berkoleratif dengan perhelatan pesta demokrasi tersebut.
Beberapa hari lalu Kapolres berkunjung ke Kantor Bawaslu dan KPU Kabupaten Dompu.
Kunjungan silaturrahim juga dilakukan oleh Kapolres Dompu ke kediaman Bakal Calon Bupati Dompu yang didampingi Kasat Intelkam IPTU Makrus, S. Sos.

Kunjungan perdana dilakukan di kediaman Kader Jaelani pada hari Rabu (10/6) di Lingkungan Sawete Barat Kelurahan Bali Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu.
Kunjungan tersebut disambut oleh AKJ dan tim suksesnya.
Keesokan harinya Kamis (11/6 ) Kapolres yang ditemani Kasat Intelkam melanjutkan kunjungan silaturahim ke Bacabu Ir. Muhammad Ruslan di kediamannya di Hotel Samada Di Jalan Gajah Mada No 18 Kelurahan Bada Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu. 
Dae Olan juga ditemani oleh beberapa tim suksesnya dalam menyambut kunjungan silaturahmi Kapolres.
Didampingi Kasat Intelkam IPTU Makrus dan Kasat Binmas IPTU Jaelani,  Jumat (12/6) Kapolres Dompu melanjutkan silaturrahim dengan Bacabu Arifuddin, SH. 

Silaturrahim dengan Dae Arif yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Dompu dilaksanakan di rumah jabatan di Jalan Lele No. 04 Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu.

Paur Subbag Humas Polres Dompu AIPTU Hujaifah menjelaskan kepada tiga Bacabu yang dikunjungi, Kapolres menyampaikan hal yang sama yang menjadi atensi.
Kapolres Dompu mengimbau kepada Bacabu untuk mensosialisasikan visi misinya yang baik dan tidak provokatif  serta tetap menjalin hubungan baik dengan Bacabu lain.

"Demikian pula untuk para tim suksesnya agar tetap berkomunikasi yang baik meski beda calon yang didukungnya," pinta Kapolres.

Kapolres juga meminta para Bacabu untuk bersama-sama  menciptakan kondisi yang aman dan kondusif agar tidak tercipta hal-hal yang kontra produktif demi terciptanya Pilkada damai.

Lebih lanjut Kapolres menekankan kepada para Bacabu agar mengontrol para tim suksesnya masing-masing baik ketika berinteraksi di lingkungan sosial kemasyarakatan maupun media sosial agar tidak menebar berita hoax yang sifatnya provokatif sehingga memicu terjadinya keributan.
Lebih khusus lagi di media sosial diimbau agar para tim sukses tidak memposting hujatan, ujaran kebencian kepada pihak (calon) lain karena akibatnya sangat fatal.
Terkait saat pendaftaran ke KPU, Kapolres mengimbau agar massa pendukung hanya dibatasi 40 orang saja. Demikian pula pada saat debat publik.
"Ini dimaksudkan karena mengingat pandemi covid19 masih menjadi penanganan bersama dan patut kita waspadai bersama demi meminalisir penularan covid19," jelas Kapolres.
Ketiga Bacabu yang telah dikunjungi terpisah menanggapi kunjungan dan imbauan Kapolres dengan nada yang sama.
Mengucapkan terima kasih atas kunjungan silaturahmi Kapolres dan merasa terhormat dengan kunjungan tersebut.
Ketiganya berkomitmen penuh untuk mematuhi dan mentaati apapun aturan yang menjadi ketentuan yang dikeluarkan pemerintah.
Demikian juga dengan imbauan dari Kapolres ketiganya menanggapi dengan baik dan siap menjadikan atensi terkait menjaga keamanan dan ketertiban dan siap bekerja sama dengan pihak kepolisian dalam hal keamanan dan ketertiban, siap mengontrol sikap para tim sukses serta tetap mematuhi protokoler covid19 sebagai bagian dari kepedulian terhadap kebaikan serta keselamatan orang banyak.

Di akhir kunjungannya pada ketiga Bacabu tersebut, Kapolres menerangkan bahwa kunjungan silaturrahim ini akan dilaksanakan pada semua Bacabu dan Bacawabu yang akan berkompetisi di Pilkada Kabupaten Dompu. (AMIN).



×
Berita Terbaru Update