Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

DGC Dompu Gowes Halal Bihalal dan Bersih Pantai

Minggu, 07 Juni 2020 | 8:47 PM WIB Last Updated 2020-06-07T12:47:30Z

Dompu, Lensa Pos NTB - Dompu Gowes Community (DGC) Kabupaten Dompu hari ini Minggu (7/6/2020) melaksanakan Kegiatan Gowes  bareng sekaligus Halal Bihalal.

Kegiatan ini diikuti oleh puluhan anggota Comunity. Gowes halal bihalal ini dilakukan pertama kali pasca bulan Ramadhan 1441 H.

Gowes Halal Bil Halal ini di pusatkan di Pantai Ria dengan mengambil posisi start di taman kota Kabupaten Dompu. Jarak tempuh dalam kegiatan Gowes ini diperkirakan sekitar kurang lebih 30 kilo meter.

"Alhamdulillah waktu tempuh yang dilalui oleh para peserta sekitar satu setengah jam. Peserta star pukul 07.00 Wita dan sampai lokasi tujuan sekitar pukul 08.30 WITA," ungkap peserta Gowes Furkan, SH., MH.

Dikemukakan Furkan kegiatan Gowes ini selain untuk Halal Bihalal  juga dimaksudkan untuk bhakti sosial gotong-royong pembersihan Pantai Ria.
"Karena banyak sekali sampah- sampah yang ditinggal oleh para pengunjung pasca lebaran," tutur Kabag Hukum Setda Dompu ini.

Ia menyebut gowes perdana pasca bulan Ramadhan ini bertujuan untuk memformulasikan keberadaan Comunitas supaya memiliki legal standing dan struktur organisasi yang legal karena selama ini masih bersifat non formal.


Gowes ini juga diikuti juga oleh Dandim 1614/ Dompu Letkol Inf. Ali Cahyono, S. Kom. Dandim terlihat sangat antusias mengikuti seluruh rangkaian kegiatan.

Alhamdulillah sesuai rencana seluruh kegiatan berjalan baik dan lancar. Sekali berlayar dua tiga pulau terlampau. Gowes, Halal Bihalal, Bhakti Sosial, Pembentukan Struktur Organisasi dan Pengurus telah dilaksanakan dengan baik.


Furkan menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pencinta Gowes yang ada di Kabupaten Dompu. Lebih-lebih kepada anggota DGC yang telah berkontribusi sehingga hajat ini terlaksana dengan baik dan lancar.

Pada kesempatan tersebut diputuskan sebagai Ketua DGC Kabupaten Dompu adalah Gatot Gunawan.
×
Berita Terbaru Update