Peduli COVID -19, Kwarcab Dompu Bagikan 100 Paket Sembako

Kategori Berita

.

Peduli COVID -19, Kwarcab Dompu Bagikan 100 Paket Sembako

Koran lensa pos
Jumat, 08 Mei 2020


Dompu, Lensa Pos NTB - Sebagai bentuk kepedulian terhadap mewabahnya virus Corona  Atau Covid -19, Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Dompu membagikan 100 paket sembako.
Paket bantuan tersebut diperuntukkan kepada keluarga pasien covid 19 dan masyarakat tidak mampu yang terdampak covid 19.

Nanang Kurniawan, S.Pt Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Dompu yang mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Pramuka terhadap mewabahnya virus mematikan ini.
"Salah satu cara kami membantu keluarga pasien adalah dengan memberikan bantuan sembako ala kadarnya," ujarnya.
Nanang melanjutkan paket ini juga ditujukan kepada warga yang sangat membutuhkan.

"Kami sudah mendata masyarakat yang kami anggap layak untuk menerima paket tersebut," imbuhnya.
Paket yang terdiri dari beras, gula, susu, minyak kelapa dan telur ini didistribusikan di tiga kecamatan yaitu Kecamatan Woja, Kecamatan Dompu dan Kecamatan Pajo.

Nanang menambahkan pihaknya sudah mengintruksikan kepada semua Kwartir Ranting yang ada di Kabupaten Dompu untuk melakukan hal yang sama.
"Untuk delapan Kwartir Ranting yang ada di Dompu kami juga meminta mereka melakukan bakti sosial dalam bentuk bantuan paket sembako seperti ini dengan mengutamakan keluarga pasien Covid 19 dan itu telah disetujui oleh semua kwartir ranting (Kwaran)," lanjutnya.



Nanang berharap bantuan ini bisa meringankan sedikit beban masyarakat saat menghadapi pendemi cocid 19 ini.
"Mudah-mudahan ini bisa sedikit membantu mereka," harapnya mengakhiri. (AMIN).