Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Mantap, 8 Polsek Berbagi Paket Sembako Kepada Warga Kurang Mampu

Sabtu, 16 Mei 2020 | 9:06 AM WIB Last Updated 2020-05-16T04:14:13Z
Kapolsek Manggelewa IPDA Redho Rizki Pratama, S. Tr.K menyerahkan paket sembako kepada lansia (foto dok. Humas Polres Dompu).

Dompu, Lensa Pos NTB - Wabah virus Covid -19 sangat berdampak pada sisi perekonomian. Banyak warga kehilangan mata pencaharian untuk mendapatkan penghasilan guna menafkahi keluarganya. Apalagi para lansia dan warga kurang mampu. Mereka sangat merasakan kesulitan ekonomi akibat penyebaran virus ini. Karena seluruh elemen masyarakat diimbau untuk stay at home atau diam di rumah saja.

Paur Humas Polres Dompu AIPTU Hujaifah mengemukakan melihat kondisi demikian, seluruh Polsek yang ada di bawah bergerak serentak menyalurkan bantuan paket sembako kepada sejumlah warga yang dinilai benar-benar membutuhkan. Kegiatan sosial yang dilaksanakan serentak pada hari Jumat (15/5/2020) ini bertajuk "Gerakan Bhakti Sosial POLRI Peduli Covid -19".
Meski jumlah bantuan hanya belasan orang yang bisa mendapatkannya per Polsek (kecamatan), tetapi ini patut diapresiasi.

Di Polsek Manggelewa penyerahan bantuan dilakukan langsung oleh Kapolsek Manggelewa IPDA Redho Rizki Pratama, S. Tr.K didampingi Bhabinkamtibmas. Sebanyak 20 paket sembako yang dibagikan. Yakni untuk 4 KK di Desa Banggo, 4 KK di Desa Anamina, 3 KK di Desa Doromelo, 3 KK di Desa Soriutu, 3 KK di Desa Tekasire, dan 3 KK di Desa Lanci Jaya. Jenis bantuan paket sembako tersebut berupa heras 5 kg, telur 15 butir, mie instant 20 bungkus, minyak goreng 1 botol, dan gula pasir 1 kg.
Kapolsek Dompu IPDA I Kadek Suadaya Atmaja, S. Sos menyerahkan bantuan kepada warga kurang mampu

Di Polsek Dompu penyerahan bantuan ke rumah para lansia kurang mampu dipimpin langsung oleh Kapolsek IPDA I Ketut Suadaya Atmaja, S. Sos. Adapun penerima bantuan 2 KK di Kelurahan Bali, 4 KK di Kelurahan Dorotangga, 2 KK di Desa O'o, 2 KK di Desa Kareke, 2 KK di Kelurahan Kandai Satu, dan 3 KK di Desa Mbawi.
Kapolsek Woja IPDA Abdul Haris serahkan bantuan paket sembako kepada warga kurang mampu

Di Polsek Woja penyerahan bantuan dilaksanakan oleh Kapolsek Woja IPDA Abdul Haris. Bahkan Camat Woja Suherman, S. Pt dan Kepala Desa Nowa Kurais A. Bakar, S. Sos juga menyaksikan langsung penyerahan bantuan kepada para 15 warga kurang mampu di Desa Nowa Kecamatan Woja tersebut.
Kapolsek Kempo AKP Made Sartika bersama Ketua Bhayangkari Polsek Kempo menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga kurang mampu

Sedangkan di Kecamatan Kempo paket bantuan diberikan satu orang per desa oleh Kapolsek Kempo AKP Made Sartika yang didampingi anggota dan Bhayangkari Polsek Kempo. 
Kapolsek Pajo IPTU Rusdi, SH serahkan bantuan kepada lansia kurang mampu

Di Polsek Pajo bantuan diberikan kepada sejumlah warga kurang mampu di 3 desa, yakni di Desa Ranggo, Tembalae, dan Woko.
Penyerahan bantuan yang berupa beras 3 kg, minyak goreng 1 liter, gula pasir 1 kg, mie instant 12 bungkus, dan Kopi 12 sachet itu dilakukan oleh Kapolsek Pajo IPTU Rusdi, SH didampingi Sekretaris Kecamatan Pajo Burhanudin, S. Sos dan Bhabinkamtibmas.
Kapolsek Hu'u IPDA Zuharis serahkan bantuan paket sembako kepada lansia

Di Polsek Hu'u bantuan paket sembako diberikan kepada sejumlah warga di Desa Rasabou, Desa Daha, dan Desa Marada. Penyerahan bantuan dilakukan langsung oleh Kapolsek Hu'u IPDA Zuharis, SH.

Sedangkan di Polsek Kilo bantuan yang diberikan kepada warga kurang mampu juga dalam bentuk paket sembako berupa susu kaleng, kopi sachet, teh, minyak goreng dan sirup.
Kapolsek Kilo IPTU Yuliansyah serahkan paket sembako kepada warga kurang mampu

Bantuan kepada warga kurang mampu diserahkan langsung oleh Kapolsek IPTU Yuliansyah.
Kapolsek Pekat IPDA Muh. Sofyan Hidauat, S. Sos serahkan bantuan sembako kepada lansia

Di Polsek Pekat bantuan berjumlah 27 paket sembako yang diperuntukkan bagi 27 kaum dhuafa yang ada di 6 desa di kecamatan tersebut. Bantuan diserahkan langsung oleh Kapolsek IPDA Muh. Sofyan Hidayat, S. Sos.

Selain memberikam bantuan, kepada warga juga diimbau untuk mematuhi protap pencegahan Covid -19. Antara lain membiasakan pola hidup bersih dan sehat, cuci tangan pakai sabun dan air mengalir dan memakai masker bila ke luar rumah. (AMIN).

×
Berita Terbaru Update