Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kasihan, Remaja ini Alami Penyakit Batu Ginjal Sejak Usia 5 Tahun

Jumat, 29 Mei 2020 | 11:33 AM WIB Last Updated 2020-05-29T03:33:38Z

Ketua LSM P3B Dompu, Adi Putra Darmawangsah menyambangi Abubakar (remaja 16 tahun penderita penyakit batu ginjal )di kediamannya di Dusun Jati Mengi Desa Tekasire Kec. Manggelewa Kab. Dompu NTB, Kamis.(28/5/2020).

Dompu, Lensa Pos NTB - Usianya baru 16 tahun, tetapi ia telah menderita penyakit batu ginjal sejak usianya baru 5 tahun. 
Abubakar, demikianlah nama remaja malang yang beralamat di Dusun Jati Mengi Desa Tekasire Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu ini.
Sudah 11 tahun lamanya ia menderita penyakit ini.
Diagnosa dokter ia menderita penyakit batu ginjal dan harus segera dioperasi. Namun karena ketiadaan biaya, hingga kini belum bisa terlaksana.
Ia dibesarkan dan tinggal bersama neneknya Atikah bersama 2 saudaranya dalam keadaan serba kekurangan. Ibunya telah lama meninggal dunia. 
Sedangkan ayahnya tidak pernah ada kabar sampai saat ini.

Saat Ketua LSM Pemuda Penggerak Peduli Bangsa (P3B) Kabupaten Dompu Adi Putra Darmawangsah menyambanginya kemarin, Abubakar sedang berbaring lemas di pembaringannya yang lusuh.

Dijelaskan Adi penyakit yang diderita Abubakar amat parah. Setiap buang air kecil merasakan sakit yang teramat sangat disertai.dengan keluar darah.

"Sekarang adinda Abubakar mengalami penyakit batu ginjal yang amat parah dan harus segera  dilakukan tindakan operasi," jelas Adi berdasarkan keterangan nenek Atikah.
Ia berharap uluran tangan dari pemerintah untuk menolong generasi bangsa yang sedang menderita ini agar mendapatkan tindakan medis dengan segera. Apalagi dia tidak memiliki kartu BPJS.
"Mungkin ada dari teman-teman dan kerabat teruntuk para dermawan mari kita sama-sama membantu adinda Abu bakar untuk biaya pengobatannya. Yakin amal baik kita hari ini akan dibalas oleh Allah," ujarnya penuh berharap.
Lebih lanjut Adi menyampaikan bagi dermawan yang hendak menyalurkan bantuan dapat mentransfer di rekening BNI Cabang Dompu nomor 0843006366 atas nama Adi Putra Darmangsah dan bukti transfer dapat difoto dan dikirim melalui messenger di akun Aditt Delapanenam. (AMIN).
×
Berita Terbaru Update