Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kapen Rem 162/WB Minta Seluruh Elemen Bersinergi Hadapi COVID-19

Kamis, 28 Mei 2020 | 7:09 PM WIB Last Updated 2020-05-28T11:09:44Z
Kapen Rem 162/WB, Mayor Dahlan, S. Sos

Mataram, Lensa Pos NTB -  Mencermati perkembangan meningkatnya Jumlah Kasus Positif Covid -19 di Provinsi NTB, di kalangan anak-anak serta transmisi lokal penyebaran khususnya di Kota Mataram, Lombok Barat, dan Lombok Timur. Untuk itu dalam rangka menggugah tanggungjawab serta kepedulian seluruh lapisan masyarakat Gugus Tugas Covid-19 NTB melakukan berbagai upaya salah satu mengaktifaan Bakohumas Lintas sektoral tergabung dalam Gugus Khusus Kehumasan Covid 19 Wilayah NTB.
Kapen Rem (Kepala Penerangan Korem) 162/WB, Mayor Dahlan, S.Sos., usai melaksanakan rapat koordinasi yang digelar Humas Protokol Pemda NTB menyampaikan bahwa peran kehumasan sangat dibutuhkan dalam situasi di tengah wabah Pandemi Covid 19. Selain untuk memberikan informasi terkait perkembangan kasus Covid – 19 juga untuk mengedukasi seluruh lapisan masyarakat terkait semua kebijakan yang diambil pemerintah dalam upaya percepatan penanganan penyebaran Covid 19 di wilayah NTB,
“Ini harus dilakukan secara bersinergi dalam presepsi yang sama sampai ke pelosok-pelosok di seluruh Kabupaten/Kota di NTB, baik melalui sarana media Daring maupun Luring dengan harapan dapat diakses oleh masyarakat luas serta menghindari informasi Hoaks dari pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab, sinergitas harga mati hadapi Covid-19,” terangnya saat diwawancarai media di ruang kerjanya di Makorem 162/WB di Mataram, Kamis (28/5).
Kapenrem juga menjelaskan bahwa yang paling penting adalah sinergitas, partisipasi serta kepedulian semua pihak agar segala upaya dapat lebih efektif serta mencapai hasil maksimal, tandas dahlan.
Kapen Rem juga meng untuk satu suara dalam memberikan imbauan serta edukasi Covid-19 dan pola hidup sehat sehingga daya tahan tubuh ditengah Covid-19 selalu terjaga selain itu tetap patuhi Protokol Covid-19 mengingat masih tingginya penyebaran covid-19 hal ini akan membuat kesulitan petugas medis dalam penanganan perawatan maupun dalam tracing kontak.
Untuk itu, lanjutnya, partisipasi dan peran aktif seluruh lapisan masyarakat dengan kesadaran yang tinggi dari diri, keluarga serta lingkungan dengan sendirinya akan mewujudkan ketahan kesehatan mulai dari lingkungan paling kecil meningkat sampai ke yang lebih luas.
“Mari menjadi pahlawan bagi diri, keluarga dan orang lain sehingga kita dapat segera keluar dari situasi pandemi Covid 19 lebih cepat. Hal ini bisa kita lalui ketika semua komit dan konsisten serta disiplin melaksanakan semua imbauan Pemerintah demi kebaikan bersama,” tegasnya.
Selain itu pria kelahiran Taliwang Sumbawa Barat ini juga mengajak semua pihak agar terus menggaungkan Protokol Cegah Covid 19, di antaranya, rajin cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, sosial distancing jaga jarak jangan berkumpul dalam jumlah banyak orang, tetap menggunakan masker, Stay home upayakan tetap tinggal dirumah, tidak membawa anak-anak ke tempat keramaian, pelihara pola hidup sehat dengan konsumsi makanan bergizi, menjaga kebersihan lingkungan sekitar, olahraga yang teratur untuk menjaga imunitas tubuh.
“Dan tidak kalah penting dari semua itu, ikhitiar dan berdoa inysaAllah kita bersama dapat melawan Covid 19 dan segera menuju new normal wujudkan NTB Gemilang,” pungkasnya. (TIM).
×
Berita Terbaru Update